Telkomsel Optimalisasi Jaringan di Sumatera

oleh -
Telkomsel menyampaikan kesiapan jaringan, produk, dan layanan di Ramadan dan Idul Fitri. foto telkomsel.

MEDAN – Telkomsel menggelar berbagai aktivitas dalam mengamankan jaringan di wilayah Sumatera. Dilakukan penambahan 121 BTS 4G baru. Kemudian, melakukan optimalisasi jaringan di 165 Point of Interest (POI) serta menambah kapasitas jaringan di sejumlah BTS. Berbagai POI yang difokuskan seperti 58 Residensial, 67 Special Area yakni pusat pelayanan publik, perbelanjaan dan lainnya.

Direktur Sales Telkomsel Hendry Mulya Syam mengatakan, selain itu mereka menambah special area di 14 Bandara / Pelabuhan, 7 Rumah Sakit Rujukan Covid-19. Kemudian, 18 Jalur Transportasi dan jalur mudik, dan 1 tempat ibadah.

“Telkomsel juga telah menggelar drive test atau pengecekan jaringan hingga lebih dari 7000 KM yang mencakup ruas tol Trans Sumatera dan jalur alternatif serta utama di wilayah Sumatera,” kata Hendry.

Selain itu, Telkomsel juga memprediksi akan ada peningkatan trafik komunikasi sepanjang momen RAFI 2021 di wilayah Sumatera. Trafik layanan broadband di Sumatera akan tumbuh hingga 12.3%, sementara untuk trafik layanan panggilan suara akan tumbuh 1.8% jika dibandingkan dengan hari biasa.

“Telkomsel yakin pemanfaatan produk dan layanan digital pelanggan di wilayah sumatera akan semakin tinggi, apalagi di momen RAFI 2021,” terangnya.

Disampaikan Hendry, Telkomsel berkomitmen memperkuat upayanya untuk memudahkan pelanggan. Dimaksud untuk mengakses informasi produk dan layanan hingga melakukan aktivasi produk Telkomsel pada RAFI tahun ini. Untuk itu, Telkomsel mengajak pelanggan untuk lebih memanfaatkan pusat layanan dan saluran produk digital yang tersedia.

“Pelanggan bisa mengakses pusat layanan di Call Center 188, aplikasi MyTelkomsel, situs www.telkomsel.com, email [email protected], serta akun resmi Telkomsel di LINE (@Telkomsel), WhatsApp (Telkomsel Virtual Asisten), Facebook Messenger (Telkomsel), Telegram (@telkomsel_official_bot), dan Twitter (@Telkomsel),” beber Hendry.

Disampaikan, sejak beberapa tahun terakhir, Telkomsel secara konsisten telah melakukan transformasi yang mengedepankan pemanfaatan teknologi digital untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dengan memaksimalkan layanan berbasis aplikasi, termasuk mendorong kehadiran akses layanan pelanggan di saluran digital.

“Diharapkan pengalaman gaya hidup digital masyarakat Indonesia akan semakin setara dan merata, termasuk dalam menjalani aktivitas keseharian di momen RAFI tahun ini,” urainya.

Bagi pelanggan yang ingin melakukan aktivasi produk dan layanan, Telkomsel menjamin ketersediaan produk selama RAFI 2021. Dilakukan melalui penguatan sinergi dengan mitra Telkomsel Authorized Partner, reseller/merchant, serta mitra modern channel (perbankan dan e-commerce).

“Selain itu, pelanggan kini juga bisa mendapatkan berbagai produk Telkomsel di aplikasi Gojek berkat kehadiran lebih dari 24.000 mitra reseller/outlet Telkomsel di wilayah layanan operasional GoShop,” terangnya.

Disampaikan optimalisasi pelayanan pelanggan pun tidak hanya dijalankan di saluran digital. Telkomsel memastikan bahwa seluruh GraPARI di Indonesia tetap beroperasi normal selama RAFI 2021 dengan penyesuaian jam operasional. Serta menjalankan protokol kesehatan yang berlaku demi memberikan rasa aman dan kenyamanan baik bagi petugas layanan.

“Maupun pelanggan yang  akan saling berinteraksi secara langsung guna mendapatkan informasi mengenai produk dan layanan Telkomsel,” imbuhnya.

– Promo Paket Layanan Digital Pelanggan Setia

Untuk pelanggan setia, Telkomsel menghadirkan sejumlah loyalty program untuk semua pelanggan. Program penawaran seperti  promo pembelian paket Telkomsel cashback sampai 70% di aplikasi MyTelkomsel melalui beragam mitra pembayaran digital, bundling promo smartphone bekerja sama dengan sejumlah mitra device.

“Pogram diskon belanja online dan e-parcel yang berkolaborasi bersama para mitra e-commerce, serta penawaran spesial kuota unlimited yang akan memaksimalkan pengalaman gaya hidup digital pelanggan selama momen Ramadan tahun ini,” imbuhnya.

Guna memberikan kenyamanan bernilai tambah lainnya, Telkomsel juga menghadirkan sejumlah promo khusus untuk beragam layanan digital demi menemani keseruan pelanggan melewati momen Ramadan dan Idulfitri walau harus beraktivitas dari rumah.

Promo tersebut meliputi paket kuota data MAXstream dengan bundling berlangganan akses layanan video on demand (HBO GO, Disney+ Hotstar, Mola TV, VIDIO, WeTV IFLIX, dan beragam konten video dan film dari mitra penyedia layanan video on demand lainnya). MAXstream juga menyajikan keseruan nonton 1 hari 1 film bergenre religi selama 30 hari selama Ramadan.

Bagi pengguna layanan mobile gaming, Telkomsel juga memberikan paket kuota tambahan, spesial diskon dan bonus fitur item diamond aplikasi game tertentu untuk setiap pembelian voucher game. Serta ribuan hadiah dari kompetisi game online yang akan dihadirkan selama Ramadan. Semua layanan di atas bisa dinikmati melalui aplikasi MyTelkomsel yang dapat diunduh melalui Google Play Store dan App Store.

“Telkomsel juga menghadirkan sejumlah aktivitas bagi pelanggan setia untuk selalu #BukaPintuKebaikan di momen Ramadan dan Idulfitri kali ini. Donasi melalui Telkomsel POIN bagi masyarakat yang membutuhkan serta penanggulangan pandemi COVID-19 yang bekerja sama dengan sejumlah mitra donasi seperti BenihBaik.com, Kitabisa.com, serta kolaborasi bersama QuranBest,” bebernya mengakhiri.(am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.