Geliat Sport Tourism, Batam Golf Beyond Tournament Bakal Diikuti 300 Atlet Mancanegara

oleh -
oleh

Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus mendorong kemajuan sport tourism. Pemerintah bahkan menggandeng sejumlah pihak untuk melaksanakan event-event olahraga bertaraf internasional di Batam.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, mengungkapkan, pada tahun ini sejumlah event olahraga akan digelar, salah satunya Batam Golf Beyond Tournament.

“Batam Golf Beyond Tournament menargetkan 300 atlet mencanegara di antaranya Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, Australia, Korea, hingga sejumlah negara di Eropa,” katanya.

Ia optimistis, event ini mampu menghidupkan sport tourism Batam mengingat Batam menjadi daerah tujuan wisata bagi atlet golf.

“Batam punya lapangan golf terbaik, untuk acara ini rencana bakal digeral di Palm Springs Country Club dan Batam Island Country Club,” ujarnya.

Untuk diketahui, Batam Golf Beyond Tournament bakal digelar Oktober 2024 dan terbuka untuk umum. Turnamen ini memperebutkan banyak hadiah uang tunai hingga logam mulia. Bahkan, untuk hole in one akan mendapatkan satu unit mobil.

“Semoga event ini menjadi daya tarik kunjungan wisatawan mancanegara ke Batam,” katanya.

Ia mengungkapkan, Batam di bawah pimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, terus berbenah di sektor pariwisata.

“Amenitas, aksesibilitas, dan atraksi sudah memadai dan menjadi magnet kunjungan wisman ke Batam,” katanya.

Dengan kesiapan Batam tersebut, kunjungan wisman terus meningkat. Ia bahkan optimistis pada 2024 kunjungan wisman akan terus melejit.

“Pak Wali menargetkan kunjungan wisman pada 2024 sebanyak 2 juta kunjungan,” katanya.***

No More Posts Available.

No more pages to load.