ASITA Mega Tourism Expo 2024, Tawarkan Berbagai Destinasi Wisata Hingga Produk UMKM

oleh -
oleh

Batam – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, membuka secara resmi ASITA Mega Tourism Expo 2024. ASITA Mega Tourism Expo 2024 ini merupakan rangkaian Musyawarah Nasional (Munas) Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) di Batam.

“Ini kesempatan bagi anggota ASITA untuk mempromosikan destinasi masing-masing wilayahnya,” ujar Ardi di Mega Mall, Batamcentre, Rabu (15/5/2024)

Ia mengaku, pameran ini tak hanya diikuti ASITA se-Indonesia, tapi juga diikuti peserta dari Singapura dan juga Malaysia.

“Ini juga memberikan dampak positif bagi pariwisata Kota Batam. Momen ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin,” ujarnya.

ASITA Mega Tourism Expo 2024 ini dihadiri 150 peserta Munas dari 36 provinsi, Menteri Kesehatan Negeri Melaka, YB. Sem, CEO Putra Hospital Melaka, Encik Mohammad Zahiruddin bin Datuk Seri Ahmad dan sejumlah pejabat lainnya.

Ketua ASITA Kepri, Eva Betti, mengungkapkan bahwa sejumlah rangkaian sudah berlangsung menjelang Munas ASITA yang akan digelar pada 16 Mei 2024 di AP Premier, Batu Ampar.

Ia mengatakan, rangkaian Munas ini selaim menentukan Ketua ASITA Indonesia 5 tahun ke depan ini, juga akan digelar pertemuan Bisnis to Bisnis, Bisnis to Costumer, hingga ASITA Mega Expo yang digelar di Mega Mall, Batam Centre.

“Untuk ASITA Mega Expo diikuti oleh Singapura dan Malaysia juga,” katanya.

Eva juga mengapresiasi dukungan dari masing-masing DPD ASITA se-Indonesia yang telah mempercayakan Kepri sebagai tuan rumah, dalam hal ini Kota Batam.

“Kami juga mengapresiasi dukungan dari Pemerintah dalam menyukseskan Munas ASITA 2024,” ujarnya.

Sebelum menggelar munas, pihaknya juga sudah bertemu dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI pada Rabu 3 April 2024 di Jakarta.

“Kami juga sudah bertemu langsung dengan Menparekraf Sandiaga Uno terkait pelaksanaan Munas ASITA dan pertemuan B2B,” ujarnya.***

No More Posts Available.

No more pages to load.