Arus Bawah Apresiasi Pendekatan Humanis Polisi Dibawah Kepemimpinan Yan Fitri

oleh -
oleh

Batam – Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Yan Fitri, menikmati kebersamaan arus bawah, yang menyebut kelompoknya, Perkumpulan Arus Bawah Indonesia (PERKABI). Pada pertemuan silaturahmi, yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan itu, Yan Fitri mendapat apresiasi atas situasi di Kepri.

Ketua Umum PERKABI, Reynaldi, Sabtu (17/5/2024) membeberkan, sebagai aparat Kepolisian di perbatasan Indonesia, masalah keamanan dan ketertiban, diakui sangat penting. Keamanan dan ketertiban merupakan citra Indonesia untuk negara tetangga.

“Sehingga, masalah keamanan dan ketertiban ini menjadi wajah Indonesia untuk negara tetangga. Kalau citra kita baik, investasi naik dan wisatawan melonjak. Investor dan wisman akan nyaman di Kepri,” bebernya.

Diakui, pertemuan itu sudah lama mereka rencanakan. Namun karena kesibukan Yan Fitri, maka mereka harus menyesuaikan dan dilakukan disela-sela kesibukannya.

“Rombongan PERKABI, bicara banyak hal. Mulai terkait Kamtibmas, hingga dorongan pak Yan Fitri tidak lupa aspirasi agar beliau maju di Pilkada. Tapi pak Kapolda senyum saja soal Pilkada,” kata Reynaldi.

Diakui, pertemuan itu menjadi silaturahmi antar pihaknya dengan Yan Fitri, yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Untuk Kamtibmas diakui, pihaknya mengapresiasi langkah-langkah Polda yang digelar selama ini.

Dimana, Polda Kepri berikut jajarannya hingga Polsek-Polsek di Kepri, sudah melakukan pendekatan yang lebih humanis dengan masyarakat. Rajin mengingatkan untuk menjaga lingkungannya.

“Jadi memang pertemuan itu berkesan untuk kita dan pak Yan. Itu juga menjadi titik temu pembicaraan kita, untuk keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat,” bebernya mengakhiri.***