Rusmiati Terpilih Kembali Nakhodai ASITA di Munas ASITA XIII

oleh -
oleh

Batam – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batam, Ardiwinata, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyampaikan selamat atas terpilihnya Ketua Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) periode 2024-2029 melalui Musyawarah Nasional (Munas) ASITA XIII di AP Premier, Batuampar, Batam, Rabu (16/5/2024) malam.

“Selamat dan sukses untuk Ibu Rusmiati, yang kembali terpilih sebagai Ketua ASITA, semoga pariwisata Indonesia, Kepri, dan Batam samkin bangkit,” ucap Ardiwinata, Kamis (17/5/2024).

Ardiwinata juga menyampaikan, Munas ASITA berlangsung semarak di setiap rangkaiannya mulai dari penyambutan peserta, hingga pemilihan ketua ASITA.

“Terima kasih sudah memilih Batam sebagai tuan rumah Munas, kami yakin ini akan memberikan dampak positif bagi Kota Batam, khususnya di sektor pariwisata,” katanya.

Sementara itu, Ketua ASITA, Rusmiati juga menyampaikan apresiasi dukungan dari seluruh pengurus ASITA dari 36 provinsi di Indonesia.

Bahkan, Rusmiati mengaku bangga dengan sambutan dari Kota Batam yang terus mendukung kesuksesan Munas ASITA.

“Batam betul-betul suport. Kami harap dengan kolaborasi ASITA dan pemerintah, 3 juta target kunjungan wisatawan ke Kepri bisa tercapai, kalau kadisnya pak Ardiwinata kami yakin pasti tercapai,” katanya.

“Sekali lagi terima kasih, yang sudah mendukung dari saya tiba sampai saya kembali ke Jakarta,” tambahnya.

Untuk diketahui, Munas ASITA XIII tahun 2024 sudah berlangsung sejak tanggal 15-17 Mei 2024 di Kota Batam. Bahkan 150 peserta dari 36 Provinsi di Indonesia hadir ke Batam.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, juga menyampaikan selamat atas terpilihnya kembali Ketua ASITA.

“ASITA punya peran penting memajukan pariwisata, kami harapkan ke depan makin kuat kolaborasi,” katanya.***