Diantar Simpatisan, Udin P Sihaloho Serahkan Berkas Pendaftaran Cawawako Batam ke PDIP

oleh -
oleh

Batam – Anggota DPRD Kota Batam, Udin P Sihaloho, secara resmi menyerahkan dokumen pendaftaran ke DPC PDI Perjuangan Kota Batam, sebagai bakal calon (Balon) Wakil Wali Kota (Cawawako). Udin menjadi figur internal PDIP pertama, yang menyerahkan dokumen ke partainya.

Dokumen pendaftaran diterima Wakil Ketua Panitia Pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, DPC PDIP Batam, Daniel, SH, MH, Sabtu (18/5/2024). Ia menerima dokumen bersama Ketua Panitia Penjaringan DPC PDIP di Sekretariat DPC PDIP Batam, di Batam Center.

Sementara Udin sendiri, saat mengantarkan dokumen pendaftaran, diantar puluhan simpatisannya. Sebagian besar pendukung Udin, merupakan ibu-ibu dari kelompok kebugaran. Kemudian, ada pendukung dari PAC Bengkong bersama Ranting dan Anak Ranting PDI perjuangan.

Rombongan itu tiba di kantor DPC PDIP untuk memberikan dukungan moral. Kedepan, harapannya, partai itu akan mengusung Udin sebagai salah satu figur yang dicalonkan di Pilkada Batam.

“Kami ingin pak Udin, karena ingin ada perubahan yang semakin baik, untuk rakyat. Kami harus selalu mendukung. Sehingga kami mendampingi untuk mengantar dokumen,” kata pendukung Udin, Sarmini, saat ditemui dihalaman kantor partai itu.

Untuk dokumen, untuk sementara diterima. Jika ada kekurangan, akan diberikan waktu untuk melengkapi dokumennya. Dimana, untuk pengembalian formulir pendaftaran, partainya melakukan perpanjangan waktu, sesuai intruksi DPP PDIP.

“Pak Udin sebagai kader atau dari internal yang pertama mengembalikan formulir pendaftaran. Tiga orang lainnya, mungkin belum, karena ada intruksi DPP untuk diperpanjang,” kata Daniel.

Diakui, dokumen yang sudah menerima, diantaranya dokumen pendaftaran dan visi misi Udin untuk maju di Pilkada Batam. “Ini pertama dari internal yang mengambil formulir. Pengembalian formulir, membuktikan dia siap bertarung,” ujar Daniel.

Selain Udin, kader PDIP yang mengambil formulir, diantaranya Ketua DPC yang juga Ketua DPRD Batam, Nuryanto dan Putra Yustisi Respati. “Tapi yang pertama kali mengembalikan formulir, baru pak Udin,” ulangnya.

Sementara dari eksternal PDIP, diakui ada enam orang yang sudah mengambil formulir. Diantaranya ada Wagub Kepri, Marlin Agustina Rudi, untuk Balon Wako Batam. Kemudian, Sekda Batam, Jefridin dan lainnya.

“Bu Marlin mengambil formulir diwakilkan melalui orangnya. Tapi belum mengembalikan formulir,” imbuhnya.

Masih ditempat sama, Udin yang mengembalikan formulir hari itu, mengaku senang, karena ditemani PAC, pengurus Ranting, Anak Ranting dan kelompok ibu-ibu di Bengkong.

“Ada dari komunitas senam ibu-ibu, binaan saya juga ikut mengantarkan. Mereka tergerak untuk ikut mengantarkan. Ada juga dari ranting-ranting dan anak ranting serta PAC dari Bengkong,” kata Udin terkait rombongan yang mengantarnya.

Penyerahan dokumen hari itu juga diakui Udin, sebagai bukti keseriusannya, merespon putusan partainya. Dimana, sebelumnya partainya mengajukan namanya, sebagai salah satu figur yang akan diusung di Pilkada Batam.

“Saya daftar, sebagai bukti kecintaan kepada partai. Saya merespon panggilan. Apa dokumen yang kurang, akan saya lengkapi nanti,” kata Udin.

Ditanya kendaraan politik selain PDIP, Udin mengaku hanya mendaftar di partainya. “Saya sendiri hanya mendaftar di PDIP, karena saya kader internal yang diberikan partai untuk mendaftarkan diri. Saya berminat mendaftar ke partai lain, tapi saya harus ijin partai,” beber Udin mengakhiri.