Malam ini Grand Final Duta Wisata Batam 2024, Ardiwinata Ajak Maksimalkan Potensi

oleh -
oleh

Batam – Sebanyak 20 finalis dari 203 calon Duta Wisata Batam 2024 akan kembali bersaing saat grand final malam ini, Minggu (19/5/2024) di Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam.

“Setelah dikarantina dan mengikuti berbagai kegiatan dan pengalaman, saatnya tunjukkan bakatmu,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, Minggu (19/5/2024).

Untuk diketahui, setelah mengikuti audisi pada Minggu 21 April 2024, total ada 20 finalis yang terpilih 10 encik dan 10 puan. Ardiwinata berpesan agar semua finalis menyiapkan diri.

“Para finalis sudah mengikuti pra karantina dan karantina hingga grand final malam ini,” katanya.

Untuk malam grand final, panitia mengundang Ketua Dekranasda Kota Batam, Marlin Agustina, sebagai juri kehormatan dan salah satu juri lainnya Kadiv Humas Polda Kepri, Pandra, yang juga sebagai mantan Abang Jakarta.

Adapun 20 finalis Duta Wisata Batam 2024 yakni: Zefanya Yosinta Uli Tobing, Dzakira Nafisah Aqilla, Chelsea Jove Sutrisno, Helen Inrianti Siregar, Nikeisha Michaela Monza, Marsha Athalia Fadly, Ilovia Nadine Taula, Putri Rinjani Aprilia Saputra, Fidya Adystiara, dan Jihan Putri Balqis.

Kemudian, Muhammad Ahlul Firdaus, Muhammad Richo Yahya, Luthfillah Ibsan Paschawibowo, Ahmad Fadlan Adha, Resno Dwi Saputra, Joan Young, Jubells Endricho Panjaitan, Muhammad Raihan Putra Assagaf, Hudana Rizki, dan Evan Alexander.

Sebelumnya, 203 Gen Z Batam bersaing merebut mahkota duta wisata Batam encik dan puan dalam audisi yang dimulai Minggu 21 April 2024 di Mega Mall Batam center.

“Total ada 203 Gen Z yang bergabung untuk ikut audisi. Dari total itu, 147 merupakan puan dan 56 encik,” ujar Kepala Ardiwinata.

Ia mengatakan, pencarian duta wisata yang digelar dua tahun sekali itu menjadi ajang bagi remaja se-Kota Batam dalam menunjukkan minat dan bakatnya.

“Pemenang akan dinobatkan sebagai duta wisata Kota Batam,” kata dia.

Dalam ajang ini, hadiahnya lebih menarik dibandingkan sebelumnya yakni terdapat dua unit sepeda motor dan uang tunai bagi peserta yang menang.

“Ini upaya pemerintah di bawah pimpinan Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam menjaring putra putri terbaik Kota Batam yangmampu mempromosikan Kota Batam,” ujarnya.***