Warga Nias Batam Apresiasi Yan Fitri dan Komit Jaga Kebersamaan

oleh -
oleh

Batam – Warga Nias di Batam, yang bergabung dalam Persatuan Sihinodola Nias Batam Indonesia (PSNBI), menyambut kehadiran Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah. Mereka bangga dan berjanji akan memegang pesan Yan Fitri, untuk menjaga persatuan ditengah masyarakat.

Apresiasi diberikan, karena Yan Fitri hadir pada acara pelantikan pengurus PNSBI, Sabtu (18/5/2024) di Hotel BCC kota Batam. Ketua PSNBI yang baru dilantik, mengaku bangga, Kapolda menyempatkan diri hadir diacara mereka.

“Ini menjadi kebanggan bagi kami. Pak Kapolda sebagai orang tua kami, datang dan menyaksikan langsung pelantikan ini,” kata Zega.

Pada kesempatan itu juga, Zega menegaskan sikap, untuk pihaknya akan selalu akan memegang teguh pesan persatuan yang diberikan kapolda Kepri.

“Kami akan memegang teguh, pesan pak Kapolda. Semoga kedepannya kepengurusan PSBI semakin kuat di Batam,” harapnya.

Sementara Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, terlihat berinteraksi dengan baik dengan warga asal Nias. Ia mengapresiasi persatuan warga yang tergabung di dalam PSNBI.

“Kita bangga, jika kita bisa menjaga persatuan kita. Kita berbagai suku dan agama di Kepri ini,” ucapnya.

Diakui, melakui kegiatan pelantikan hari itu, memperlihatkan Kepri sebagai miniatur Indonesia. Dimana, di Kepri, lengkap berbagai suku dan agama yang mendiaminya.

“Kepri sangat setrategis dan miniatur Indonesia. Jadi harus dijaga kekompakan di Kepri bersama dengan paguyuban lainnya,” urai Yan.

Menurutnya, masyarakat Batam dan Kepri yang sangat beragam ini, bisa menjadi contoh untuk daerah lain. Semagai masyarakat yang beraga., bisa hidup rukun.

“Inilah yang dinamakan Bhinneka tunggal Ika. Semua yang tinggak di Batam ini sangat beragam. Dan aman karena selalu menjaga Kantibmas,” bebernya.

Ia juga menegaskan, jika komunikasi antar semua pihak harus dijaga. Sehingga, dapat bisa bersinergi. Budaya masyarakat yang beragam, juga diharapkan dapat mendorong peningkatan perekonomian dan pariwisata.

“Jadi diantara elemen masyarakat, harus saling berkomunikasi. Itu akan memperkuat sinergi kita,” himbua Yan Fitri.***