Perdana Siak Expoversary di Gelar, Majukan Pariwisata dan UMKM Lokal

oleh -
oleh

Siak – Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Pariwisata dalam waktu dekat, akan menggelar pameran dan temu bisnis, acara bertajuk Siak Expoversary yang berlangsung di Kepulauan Riau, Batam.

Kegiatan ini di gelar, sekaligus menyambut HUT kabupaten Siak ke-25 Silver Anniversary yang jauh 12 Oktober mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Tekad Perbatas Setia Dewa, menyebutkan, kegiatan ini digelar upaya Pemkab meningkatkan kunjungan wisatawan dan memberikan kesempatan bagi Investor untuk mendapatkan informasi peluang investasi baru, di kabupaten Siak.

“Siak Expoversary ini, nanti selain menampilkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM, mulai dari makanan, kerajinan dan lain-lain, kita juga melakukan temu bisnis bersama para investor baik lokal maupun mancanegara. Kegiatan direncanakan pertengahan Mei 17-19 mendatang. Acara ini dilaksanakan selama 3 hari berlokasi di Nagoya Hills Mall, kota Batam,”ujar Tekad di Siak, kamis (2/5/2014).

Ia juga menjelaskan terkait temu bisnis bertujuan untuk mempertemukan antara pelaku usaha dan mitra yang ada di Siak dengan para pelaku usaha dan investor yang berada di Batam maupun luar negara. Temu bisnis ini juga di fasilitasi Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) kabupaten Siak.

“Kabupaten Siak selain daerah tujuan wisata, Siak juga memiliki letak yang cukup strategis, dekat dengan selat malaka dan berada di pesisir pantai sumatera. Kita juga sudah memiliki Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB), tentu ini sangat mendukung bagi para investor berinvestasi di bidang industri dan perdagangan,” sebut dia.

Agar kegiatan ini mendapat apresiasi banyak pihak Pemkab Siak juga melakukan kerjasama dengan Pemko Batam melalui Dinas pariwisata dan kebudayaan Exhibition ini juga menggandeng OPD dan mitra serta stakeholder seperti Komunitas Sekelas, Dekranasda. Desa wisata Dayun. ASITA Riau dan ASTINDO serta PT Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB).

Tentu nya kami menghimbau kepada masyarakat pelaku usaha dan Investor yg berada d kota Batam bisa datang dan mengunjungi Siak Expoversary sehingga kami bisa memberikan. Informasi yg lebih banyak di saat kegiatan nanti.

“Dengan begitu, tentu yang kita harapkan nanti, potensi Kabupaten Siak dapat terekspose dan diketahui masyarakat dalam dan luar negeri. Target kita bagaimana investor tertarik investasi di kabupaten termasuk juga tingkat kunjungan terus bertambah,” singkatnya.***

No More Posts Available.

No more pages to load.