Belum Sebulan Tahun 2022, KPK Sudah Tangkap Tiga Kepala Daerah

oleh -0 Dilihat
oleh

Jakarta – Belum satu bulan di tahun 2022 ini, namun KPK sudah menangkap tiga kepala daerah di Indonesia. Terbaru, Bupati Langkat, Sumatera Utara, Terbit Rencana Perangin Angin, terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK.

Terbit diamankan tim KPK pada Selasa (18/1) malam.
Terbit menjadi kepala daerah ketiga yang ditangkap KPK pada awal 2022. Sebelumnya, lembaga yang dipimpin Firli Bahuri Cs itu menangkap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendy dan Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud.

Baca Juga :  Saat Arus Mudik, Peserta JKN Cukup Tunjukkan NIK Tanpa Biaya Tambahan

Dikutip dari CNN Indonesia, Terbit menjadi orang nomor satu di Kabupaten Langkat sejak 20 Februari 2019. Selama memimpin Kabupaten Langkat, Terbit didampingi Wakil Bupati Syah Afandin.

Sebelum menjabat bupati, Terbit yang merupakan politikus Partai Golkar itu pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Langkat periode 2014-2018.

Pria berusia 49 tahun itu diketahui merupakan bagian dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila di Medan sejak tahun 1997. Jabatannya saat ini adalah ketua.

Terbit sempat termasuk ke dalam daftar kepala daerah terkaya versi KPK. Pada laporan tertanggal 28 Maret 2019, harta kekayaannya mencapai Rp96.989.701.798.

Baca Juga :  HKI Indonesia Harap Perizinan Dipusatkan ke Batam

Berdasarkan LHKPN yang dilaporkan pada 25 Februari 2021, kekayaan Terbit senilai total Rp85 miliar.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan pihaknya mengamankan sejumlah uang dalam OTT di Langkat. Saat ini penyidik masih memeriksa para pihak yang terjaring tangkap tangan.

“KPK melakukan giat tangkap tangan di Langkat, sekitar pukul 19 tadi malam 18 Januari 2022. Kami telah mengamankan beberapa pihak dan sejumlah uang sebagai bukti yang diperoleh pada saat tangkap tangan,” ujar Ghufron.(am)

No More Posts Available.

No more pages to load.