Wako Rudi Dorong Implementasi Merdeka Belajar

oleh -
oleh

Batam – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2024, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menegaskan komitmen Kota Batam dalam menghadirkan wajah baru pendidikan melalui gerakan Merdeka Belajar.

Hal itu disampaikannya saat menjadi inspektur Upacara Hari Pendidikan Nasional, di Dataran Engku Putri, Kamis (2/5/2024).

Menyikapi tema Hardiknas tahun ini yang bertajuk “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar” Rudi menekankan pentingnya implementasi Merdeka Belajar di Kota Batam.

“Merdeka Belajar hadir memberikan kebebasan kepada siswa dalam belajar, sekaligus memperkuat kompetensi mereka,” ujarnya.

Muhammad Rudi menjelaskan bahwa implementasi Kurikulum Merdeka Belajar menjadi fokus utama Pemerintah Kota Batam, dengan upaya percepatan di setiap lembaga pendidikan. Kota Batam bahkan menjadi rujukan bagi daerah lain dalam mengadopsi program sekolah penggerak dan kurikulum merdeka.

“Dalam peringatan ini, saya harap dapat memotivasi masyarakat Batam untuk mendukung dan memajukan sistem pendidikan menuju Batam kota baru yang berkelanjutan,” tambahnya.

Upacara Hardiknas diakhiri dengan penampilan tari kolosal Profil Pelajar Pancasila oleh siswa SMP se Kota Batam, serta pemberian penghargaan kepada tokoh-tokoh pendidikan yang berprestasi.***

No More Posts Available.

No more pages to load.