Putra Respaty, Nuryanto dan Udin Disiapkan PDIP jadi Cawawako Batam

oleh -
oleh

Batam – Menjelang perhelatan Pilkada Kota Batam, November 2024 mendatang, partai-partai mulai melakukan penjaringan figur yang akan diusung. Khusus untuk PDI Perjuangan, saat ini ada tiga nama yang diusulkan kader partainya. Mereka saat ini menjadi anggota DPRD Kota Batam.

DPC PDI Perjuangan Kota Batam, membuka pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, hingga 25 Mei 2024 mendatang. Saat ini, proses penjaringan masih berlangsung di partai banteng itu.

Namun informasi dari sumber internal di partai itu, sudah terjaring aspirasi, dari Raker beberapa waktu lalu. Dimana, ada tiga nama yang dijagokan untuk maju di Pilkada Batam.

Figur yang terjaring dari internal, diantaranya Putra Yustisi Respaty. Ia merupakan anggota DPRD Batam, sekaligus Bendahara DPC PDIP Batam. Ia dijagokan untuk maju jadi calon Wakil Wali Kota Batam.

Menurut sumber dari internal PDIP, nama Ketua DPD PDIP Kepri, Prof Dr Soerya Respationo disebut, dijagokan dari internal partainya. Bahkan, nama Soerya satu-satunya nama yang dijagokan untuk calon Wali Kota Batam. Hanya saja disebut, Soerya lebih mendorong Putra Respaty.

“Kader partai, mendorong pak SR juga untuk Cawako Batam. Infonya, pak SR lebih mendorong Putra maju jadi Cawawako Batam. Jadi target internal, lebih ke Cawawako Batam,” ujar sumber tadi.

Nama lain yang dari penjaringan internal PDIP Batam, ada juga Ketua DPRD Batam, Nuryanto. Nuryanto merupakan Ketua DPC PDIP Batam, dan sudah pernah maju sebagai calon Wakil Wali Kota Batam, pada tahun 2011.

Sementara figur internal PDIP yang diusulkan kader partai itu, ada Udin P Sihaloho. Saat ini, Udin merupakan anggota DPRD Batam. Udin merupakan kader partai itu, yang sudah menjabat sebagai anggota dewan Batam, selama tiga periode, bersama Nuryanto.

“Satu nama, yang akan ditetapkan sebagai bakal calon Wawako Batam,” ungkap sumber yang enggan disebut namanya itu.

Sementara DPC PDIP Batam sendiri, sebelumnya sudah membuka pendaftaran bagi bakal calon kepala daerah. Partai itu melakukan penjaringan, untuk mengidentifikasi bakal calon yang akan diusung PDIP di Pilkada Batam.

“Kami terbuka untuk menerima pendaftar untuk maju dalam Pilkada,” ujar Ketua Penjaringan, Tumbur M Sihaloho sebelumnya.(am)

No More Posts Available.

No more pages to load.