PDIP Pertimbangkan Empat Figur Cagub dan Tiga Cawagub di Pilkada 2024

oleh -
oleh

Batam – PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), akan membuka pendaftaran Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) di Pilkada November 2024. Saat ini, sudah ada empat figur Cagub dan tiga figur Cawagub, masuk radar PDIP.

Saat ini, sejumlah nama yang menjadi aspirasi kader dan pengurus PDI Perjuangan, sudah ada. Aspirasi itu menjadi pertimbangan PDIP untuk memutuskan figur yang akan diusung, jika mereka mendaftar untuk diusung di Pilkada nanti.

Diantara nama itu, ada Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, Prof Dr Soerya Respationo. Soerya sendiri, merupakan mantan Wakil Gubernur Provinsi Kepri. Selain nama Soerya yang muncul dari arus bawah PDI Perjuangan, ada beberapa nama lain.

Nama lain itu, ada Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Ansar sendiri menyatakan akan tetap maju di Pilgub Kepri. Kemudian, ada nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Rudi yang sudah dua periode menjadi calon Wali Kota Batam, menyatakan juga, maju di Pilkada Kepri.

“PDIP Kepri, akan membuka pendaftaran calon di Pilkada. Empat nama Cagub dan tiga nama Cawagub masuk radar,” ungkap sumber yang enggan disebut, saat ditanya penjaringan internal di PDIP, Kamis (2/5/2024) di Batam.

Nama lain yang dipertimbangkan PDIP, ada nama Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri. Nama Yan Fitri yang akan pensiun tahun depan, digadang-gadang, akan berpasangan dengan M Rudi. Namun, belum ada pernyataan kedua tokoh itu, ingin berpasangan dan posisi yang mengalah untuk calon Wakil Gubernur.

“Itu hasil rapat internal DPD PDIP Kepri bersama DPC-DPC se-Kepri. Itu aspirasi internal. Tapi masih akan dibuka pendaftaran,” beber sumber itu lg.

Sementara untuk Wakil Gubernur Kepri, figur tokoh yang dilirik PDIP, ada nama calon anggota DPD RI, yang terpilih di Pemilu 2024. Kemudian, ada nama mantan Wakapolda Kepri, Irjen Pol (Purn) Darmawan.

Sementara untuk calon Wakil Gubernur Kepri dari eksternal, yang diajukan kader partai itu, ada nama Bupati Karimun, Ainur Rofik. Nama Ainur sendiri, sudah diputuskan Partai Golkar, untuk diusung menjadi Calon Wakil Gubernur Kepri, berpasangan dengan Ansar Ahmad.

Sementara Ketua DPD PDIP Kepri, Prof Dr Soerya Respationo saat dihubungi, hingga berita ini dibuat, belum memberikan respon. Telepon dan pesan belum direspon.(am)

No More Posts Available.

No more pages to load.