Telkomsel Berangkatkan 1.100 Pemudik se-Indonesia

oleh -

Batam – Pada momen Ramadan dan Idul Fitri 1445 H (RAFI 2024), Telkomsel membawa semangat #BersamaKitaBerkah menghadirkan program Mudik Hepi Telkomsel Poin. Mengajak para pelanggan setia Telkomsel dan IndiHome untuk berpartisipasi aktif dalam program social movement berbagi kebaikan kepada sesama melalui penukarkan Telkomsel Poin yang dimiliki.

Dengan demikian, disampaikan General Manager Consumer Business Region Sumbagteng, Fahmy Rojali, Rabu (3/4/2024), Telkomsel Poin bisa dijadikan tiket mudik gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya para pekerja di sektor informal.

“Sekarang, melalui program tersebut, sebanyak 1.100 pemudik diberangkatkan ke kota-kota tujuan mudiknya,” kata Fahmy.

Sehingga mereka dapat merasakan pengalaman pulang kampung dan merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga di kampung halamannya. “Telkomsel berkomitmen untuk terus memberdayakan masyarakat Indonesia, salah satunya melalui program Mudik Hepi Telkomsel Poin,” katanya.

Diakui, program itu merupakan perwujudan dari semangat Telkomsel yang terinspirasi dari semangat gotong royong bangsa Indonesia untuk saling berbagi kebaikan kepada sesama. “Kami sangat mengapresiasi para pelanggan setia Telkomsel dan IndiHome yang telah berpartisipasi mendonasikan Telkomsel Poin yang dimiliki,” ujarnya.

Dengan demikian, masyarakat yang menerima manfaat ini dapat merasakan pengalaman pulang kampung dan merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1444 H dengan penuh makna dan sukacita di kampung halamannya.
Diharapkan juga, program ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi bangsa, sekaligus memperkuat solidaritas antar sesama umat manusia di momen suci dan penuh berkah ini.

“Pelanggan Telkomsel dan IndiHome yang mengikuti program Mudik Hepi Telkomsel Poin dapat menukarkan 5 Telkomsel Poin yang setara dengan donasi 500 rupiah melalui aplikasi MyTelkomsel,” urainya.

Menurutnya, poin yang telah ditukarkan pelanggan akan dikumpulkan menjadi donasi satu tiket mudik gratis bagi para pekerja sektor informal yang membutuhkan dengan menggunakan moda transportasi bus dan kapal laut. Telkomsel juga bekerja sama dengan BenihBaik sebagai platform crowdfunding asal Indonesia dan menjadi platform untuk menerima serta menyalurkan donasi yang dikirimkan para pelanggan setia Telkomsel dan IndiHome kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Pada program Mudik Hepi Telkomsel Poin 2024, terdapat enam kota tujuan mudik dengan pemberangkatan menggunakan moda transportasi bus, yakni Lampung, Palembang, Tasikmalaya, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya,” jelasnya.

Sedangkan, untuk perjalanan menggunakan kapal laut terdapat tiga kota tujuan, yakni keberangkatan dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, dan Batam ke Tanjung Priok. Total pemudik yang diberangkatkan pada tahun ini sebanyak 1.100 orang, di mana penerima manfaat tersebut merupakan masyarakat dari pekerja sektor informal seperti pedagang pasar, pengemudi ojek online, office boy, security, dan masyarakat lain yang membutuhkan.

“Seluruh pemudik yang menggunakan bus diberangkatkan serentak dari Jakarta ke kota tujuan mudiknya pada 5 April 2024, sementara pemudik yang menggunakan kapal laut akan diberangkatkan sesuai dengan jadwal Kapal Pelni,” imbuhnya.

Selama periode RAFI 2024, Telkomsel juga telah melakukan serangkaian aktivitas optimalisasi infrastruktur jaringan broadband terdepan serta memastikan ketersediaan ragam produk dan layanan digital unggulan guna memberikan nilai tambah, memastikan kelancaran, serta kenyamanan pelanggan beraktivitas dan beribadah di bulan suci yang penuh kebaikan. Telkomsel juga menghadirkan Telkomsel Siaga RAFI 2024 serta menggelar rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) ‘Telkomsel Sambungkan Senyuman’ melalui distribusi donasi sejumlah bantuan yang diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

Diantaranya terdiri dari bantuan penyediaan air bersih di 5 lokasi, 150 bantuan renovasi mushola/pesantren/tempat ibadah, 200 bantuan perbaikan sarana usaha UMKM, 1.000 bantuan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan bagi masyarakat prasejahtera. Kemudian, 1.000 paket pemeriksaan gizi, makanan, dan vitamin bagi bayi/balita, 1.000 paket makanan sahur dan berbuka puasa, serta 1.800 paket sembako bagi masyarakat dhuafa.

“Informasi berbagai promo produk, layanan, dan aktivitas Telkomsel untuk menemani pelanggan selama momen Ramadan dan Idul Fitri 1445 H dapat diakses melalui laman telkomsel.com/bersamakitaberkah,” ujarnya mengakhiri.***

No More Posts Available.

No more pages to load.