Holi Festival 2024, Bakal Diikuti 900 Wisman hingga Komunitas

oleh -
oleh

Batam – Event Colour of India Festival 2024/Holi Festival 2024 digadang bakal menjadi magnet kunjungan wisatawan ke Batam. Event dengan berbagai kegiatan ini digelar 5 Mei 2024 di Dataran Engku Putri, Batam Center.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, mengatakan, event ini akan menjadi ajang menggeliatkan sektor pariwisata Batam.

“Mari ramaikan Colour of India Festival 2024/Holi Festival 2024,” ajak Ardi.

Adapun, Colour of India Festival 2024/Holi Festival 2024 akan digelar mulai pukul 07.00 hingga 15.00 WIB.

Sejumlah acara yakni mulai dari Yoga, Flower Offering Ceremony & Start of Indian Cultural Show, Traditional Melayu welcoming dance (Tari Sekapur Sirih), Traditional Indian welcoming dance (Odissi), Inauguration of Holi festival by VIPs’ (Batam Mayor), Live Kirtan (Music Festival) Performances hingga Colour Throwing Event.

“Untuk peserta kurang lebih 900 orang baik dari komunitas hingga wisatawan mancanegara (wisman) yang bakal hadir,” katanya.

Sebagai rincian, peserta diikuti dari Komunitas ISKCON Batam, Ekspatriat India Batam, Peserta Festival Yoga, Pembuat Kue, Universitas Mitra, Peserta Lokal Batam,Tim AKARI, Wisatawan di Batam, hingga WNA.

“Persiapan sudah matang dan mendapat dukungan dari berbagai pihak,” ujar Ardi.

Ia menilai, event tersebut sangat baik dalam meningkatkan dan menggeliatkan sektor pariwisata di saat Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, fokus mengembangkan pariwisata.

“Pak wali sudah membangun Batam, dan kita yang bertugas mengisinya termasuk dengan event-event seperti ini,” katanya.***

No More Posts Available.

No more pages to load.