4.1 C
New York
Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_img

Ansar Dipunguan Silitonga: Di Kepri Tidak Ada Warga Kelas Satu atau Dua

Batam – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyampaikan komitmen untuk membangun Kepri dengan berkeadilan. Ditegaskan, di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), tidak ada kelas satu atau kelas dua. Untuk itu, Ansar juga menawarkan anggota punguan marga Silitonga, untuk mengembangkan UMKM. Bisa memanfaatkan pinjaman tanpa bunga yang disediakan pemerintah.

Demikian disampaikan Ansar Ahmad saat menghadiri Peta Bona Taon (Pesta Syukuran Awal Tahun) Punguan Raja Silitonga (PRS) boru bere, ibebere se-Kota Batam, Minggu (12/2/2023) di Bengkong, Batam.

Pada kesempatan itu, Ansar juga mendapat kehormatan, untuk menerima ulos dari Pomparan Silitonga. Pada kesempatan itu hadir juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Onward Siahaan dan anggota DPRD Provinsi Kepri, Sahat Sianturi.

“Tidak ada kelas satu dan kelas 2 di Kepri. Semua sama,” tegas Ansar.

Prinsip yang diakui dipegang dan dijalankan di Provinsi Kepri itu, membawa Kepri masuk 10 besar dalam toleransi terbaik. “Kita masuk 10 besar dengan toleransi terbaik di Indonesia. Itu juga yang saya pesankan,” himbaunya.

Ansar mengajak semua warga yang hadir hari itu untuk menjaga kerukunan. Saling mendukung untuk menjaga ekonomi semakin baik. “Kami dari pemerintah akan terus memperkuat perhatian,” beber dia.

Untuk itu, diungkap jika semua warga Kepri, berhak untuk mendapat perhatian yang sama dari Gubernur. Termaksud UMKM yang kini disediakan bantuan pinjaman tanpa bunga, pada tahun 2023 ini.

“Ada kredit disediakan untuk 1000 UMKM tanpa bunga,” kata Ansar.

Terkait acara Bonataon itu, Ansar memberikan apresiasi. “Ini syukuran awal tahun, sangat baik dilakukan, untuk kita lebih baik kedepan,” jelasnya.

Onward Siahaan juga menyampaikan hal senada. Menurutnya, Kepri merupakan daerah yang bisa menjaga kerukunan. Sehingga para pendatang bisa tinggal dengan tenang dan nyaman.

“Kalaupun kampung di Toba atau bonapasogit kita, tapi disini (Batam) Bonapinasa kami. Tanah hidup kami. Sekarang, nilai toleransi tertinggi di Indonesia, ada di Kepri ini,” tegas Onward.(am)

Related Articles

Stay Connected

142FansSuka
54PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles