Apresiasi dan Ulosi Onward Siahaan di Bonataon Butarbutar

oleh -
oleh

Batam – Kebahagiaan ditunjukkan anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Onward Siahaan, di Bonataon Parsadaan Toga Butarbutar dohot Boruna, wilayah Batuaji dan Sagulung. Onward yang merupakan bere (keponakan) Butarbutar, menerima ulos (kain khas batak).

Onward Siahaan, diulosi keturunan (pomparan) Butarbutar Batuaji-Sagulung, Minggu (12/2/2023), di Gedung Serbaguna HKI Kapling Baru, Sagulung, Batam. Onward mendapat penghormatan karena satu-satunya bagian pomparan (keturunan) Butarbutar yang jadi anggota DPRD Kepri. Ia menjadi keponakan, karena ibu dari Onward, bermarga Butarbutar.

“Secara khusus kami dari Butarbutar, menyampaikan apresiasi, karena ada keluarga butarbutar yang jadi anggota DPRD,” kata juru bicara Butarbutar, didampingi Ketua Butarbutar Batuaji, St A Butarbutar.

Demikian dengan agenda politik yang akan berjalan tahun 2024 mendatang. Keturunan Butarbutar, usai menyematkan ulos ke pundak Onward, mendoakan dan memberikan dukungan agar kembali terpilih di Pemilu nanti.

“Semoga keinginan tulus kita dikabulkan Tuhan. Kita respek karena amang boru Onward juga membangun komunikasi dengan kita. Jadi sama-sama kita mendoakan dan mendukung Onward untuk meraih cita-cita di Pemilu mendatang,” bebernya.

Merespon simbol kasih sayang Butarbutar untuknya, Onward dengan suara bergetar, menyampaikan terimakasih. Diakui, dirinya merasa tersanjung atas perhatian Butarbutar yang ‘mangulosi’-nya hari itu.

“Terima kasih yang besar kami sampaikan, atas perhatian Tulang dan Pariban kami,” kata Onward.

Ia juga meminta doa untuk diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas di DPRD Kepri. Dia juga mohon doa agar diberikan Tuhan kekuatan dalam menjalankan kegiatannya dalam upaya kembali untuk menjadi anggota dewan.

“Kita tetap berdoa. Bukan kehendak kita, tapi kehendak Tuhan kita harapkan, agar diberikan petunjuk, apakah akan lanjut atau tidak lagi (jadi anggota dewan),” harapnya.

  • Parsadaan Simajuntak Sitolu Sada Ina Doakan

Ditempat lain, tepatnya di daerah Tembesi, Onward Siahaan juga mendapat kehormatan dari Parsadaan Simajuntak Sitolu Sada Ina. Onward mendapat kesempatan untuk berinteraksi dalam acara syukuran awal tahun Simanjuntak, Sektor Tembesi.

“Semoga Simanjuntak Sitolo Sada Ina selalu kompak di Batam. Melalui sektor Tembesi bisa terus kompak,” harapnya.

Onward juga menyampaikan harapan agar agar kedepan, kehidupan masyarakat, termaksud perekonomian pomparan Simajuntak di Tembesi semakin meningkat. Tidak ada resesi di Simanjuntak, seperti dikhawatirkan dunia.

“Kita berdoa agar kita diberikan berkat. Semoga masalah ekonomi bisa berlalu. Kalau kita berdoa, mudah-mudahan, ditolong Tuhan. ika ada 3 orang berdoa, akan didengarkan Tuhan, apalagi kalau 600 orang satu hati berdoa ,” himbaunya.(am)

No More Posts Available.

No more pages to load.