16 C
New York
Kamis, September 29, 2022
spot_imgspot_img

Usai Dilantik Jadi Ketum IKA USU Kepri, Siap Bersama Wako Bangun Batam

Batam – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA-USU) diajak untuk berpartisipasi aktif dalam mempercepat pembangunan Batam dan Kepri. Keberadaan alumni USU, diharap bisa mendukung pembangunan di berbagai sektor. Baik pembangunan jalan, pelabuhan, bandara dan lainnya.

“Ayo, kita sama-sama mempercepat pembangunan melalui bidang masing-masing masyarakat Kepri yang bergabung dalam IKA USU,” himbau Wali Kota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, saat pelantikan pengurus IKA USU periode 2022-2026.

Dilantik, anggota DPRD Provinsi Kepri, Onward Siahaan sebagai Ketua Umum, kemudian Sekretaris Umum, Ibrahim Koto dan Bendahara Umum dijabat Iwan Gunawan. Mereka akan dibantu Dewan Pakar dan Dewan Pengurus harian lainnya.

Pada kesempatan itu, Rudi berjanji akan memberikan tempat khusus bagi para alumni USU yang berminat turut membangun Batam dan Kepri. ”Saya telah menyusun rencana pembangunan sejak 2016,” ujar Rudi.

Mulai ROW (Right of Way) jalan dikembalikan, sesuai perencanaan Batam diawal yang dinilai sudah baik. Sehingga diakui, dibutuhkan dana Rp1 triliun untuk membangun infrastruktur di Pulau Batam.

“Menyelesaikan jalan dari Batuampar ke Hang Nadim pada tahun 2023. Pembangunan ini harus selesai supaya tidak meninggalkan beban ke penerus,” sambungnya.

Menurutnya, proyek yang menjadi perhatian utama BP Batam, menurut Rudi, adalah proyek Bandara Hang Nadim. Karena keterbatasan dana pemerintah, katanya, pembangunan bandara diserahkan ke PT Bandara Internasional Batam (BIB) dengan skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU).

“Dalam konsorsium ada PT Angkasa Pura (AP) I 51 persen, Incheon International Airport Corporation (IIAC) Korea Selatan 30 persen, dan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) memegang 19 persen saham,” imbuh Rudi.

Ketua Umum IKA USU Provinsi Kepri, Onward Siahaan menyambut baik ajak Rudi untuk bersama membangun Batam dan Kepri. Menurut Onward, pihaknya sebagai warga yang tinggal di Kepri, akan selalu memberikan pikiran dan tenaga, ikut membangun Batam.

“Komitmen kami selalu bersama membangun Batam. Kita akan selalu aktif untuk terlibat langsung dalam pembangunan,” ujar Onward.

Sementara Ketua Umum IKA USU, Raden Muhammad Syafi’i, menyambut pelantikan IKA USU Kepri. Dia juga merespon, himbauan Rudi agar bersama-sama membangun Kepri yang lebih baik.

“Wali Kota mengemukakan, jika ada kesepakatan rekrutmen alumni berkualitas, ayo, diajak-lah sama-sama membangun Kepri,” kata Raden M Syafi’i.(mbb)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles