15.5 C
New York
Minggu, Oktober 2, 2022
spot_imgspot_img

Diminta Alumni, Disiapkan Pembahasan Jalur Khusus Anak Tempatan Masuk USU

Batam – Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA USU) Kepri, yang dipimpin Onward Siahaan, meminta dukungan USU untuk pendidikan anak tempatan. Atas permintaan alumni itu, Ketua Umum IKA USU, Raden Muhammad Syafi’i, SH, M.Hum, saat pelantikan IKA USU Kepri, Sabtu (27/8/2022), merespon.

IKA USU diakui akan membahas bersama Rektorat USU akan menyiapkan jalur khusus bagi pemuda-pemudi tempatan Kepri, untuk menikmati pendidikan di kampus negeri di Sumatera Utara itu. “Menarik, pernyataan IKA USU Kepri yang meminta agar USU memberikan alokasi khusus bagi anak tempatan,” kata Raden M Syafii.

Untuk itu, mereka akan membahas, untuk memberikan tempat bagi anak dari daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T), untuk belajar di USU, “Usul itu menarik dan akan kami usahakan agar segera diwujudkan,l sambungnya.

Hal senada disampaikan Direktur Prestasi Mahasiswa dan Hubungan Kealumnian, Doli Ja’far Dalimunthe yang, yakin akan diwujudkan. ”Saya telah mencatat, dan akan segera menyampaikan ke Rektorat,” katanya.

Disisi lain, disampaikan jika pihaknya juga mendukung alumni USU, untuk dapat berkontribusi lebih besar di Batam. Membangun jejaring USU di semua tempat alumni agar bisa berkontribusi dan saling mendukung satu sama lain, terutama membangun daerah tempatnya berada.

Saat ini, menurut Doli, direktorat yang dia pimpin sedang melakukan pelacakan alumni, termasuk reputasi alumi, sebab salah satu penilaian lembaga pendidikan terbaik adalah sejauh mana alumni berprestasi di tengah masyarakat. IKU (Indeks Kinerja Utama) dan QS (Quacquarelli Symonds/salah satu sistem penilaian metode ranking lembaga pendidikan tinggi) mengarah pada prestasi alumni.

“Tugas utama kami untuk meningkatkan prestasi USU. Dalam jalur penerimaan, ada penerimaan dari pemerintah maksimal 50 persen, selebihnya mandiri dan berprestasi. Kkami akan memberikan perhatian khusus untuk usulan IKA USU Kepri,” jelas Doli.(am)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles