Richard Minta Menteri ATR Segera Selesaikan Lahan Transmigrasi Hingga Hutan Lindung di Kepri

oleh -
oleh

Richard dan Menteri ATR/Kepala BPN

Jakarta – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Dapil Provinsi Kepri, Richard Pasaribu meminta agar Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kelala Badan Pertanahan Nasional (BPN), mempercepat reforma agraria di Kepri. Reforma dipercepat di Kepri, karena banyak persoalan tanah. Termaksud tanah transmigrasi di Natuna.

Percepatan reformasi agraria itu disampaikan dalam dokumen pokok pikiran (Pokir) dalam Rapat Kerja Menteri ATR/Kepala BPN, Dr. Hadi Tjahjanto dan Komite I Dewan DPD RI, (5/9), Hadi Tjahjanto menjelaskan capaian-capaian kinerja Kementerian ATR/BPN dalam program Reformasi Agraria dan penyelesaian berbagai konflik tanah.

“Saya serahkan dokumen pokok pikiran dan aspirasi dari Kepulauan Riau kepada Menteri ATR/Kepala BPN, Dr Hadi Tjahjanto. Saya meminta supaya Pak Hadi Tjahjanto segera mempercepat Reforma Agraria di Kepri,” kata Richard.

Disampaikan, banyak persoalan pertanahan yang terjadi di Kepri. Salah satu yang baru-baru ini kami kunjungi di Kecamatan Bunguran Batubi, Natuna, yang sampai saat ini legalisasi aset tanah transmigrasi di sana belum tuntas.

“Maka saya minta supaya kerja sama lintas sektor harus mantap, supaya masalah ini tidak berlarut-larut,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.