Jefridin Dorong Turnamen Futsal Batak Cup Jadi Agenda Tahunan

oleh -
oleh

Batam – Muda-mudi Batak memulai turnamen futsal IV, dengan peserta dari kumpulan marga-marga. Turnamen ini sendiri, sudah berlangsung selama empat tahun. Kegiatan tahunan itu diharapkan, dapat meningkatkan keakrapan antar muda mudi atau naposo Batak, se-Kota Batam.

Pembukaan Turnamen Futsal Batak Cup IV, Parsadaan BPH Naposo Marga se-Batam, berlangsung, Minggu (5/5/2024) di Lapangan Futsal di Batuaji. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid menyampaikan permintaan maaf dari Wako Batam, Muhammad Rudi dan Wagub Kepri, Marlin Agustina.

“Pak Wali tadinya akan datang. Namun, tiba-tiba ada kegiatan. Tapi pak Rudi mendukung kegiatan ini,” kata Jefridin.

Ia juga menyambut dan mendukung kegiatan ini, karena mendorong muda-mudi di Batam, dapat memperkuat silaturahmi secara positif. “Kedepan, mari kita buat jadi agenda tahunan. Jadi kita bisa lebih mudah koordinasi dalam menjaga dan membangun Batam. Kita saling menjaga kekompakan,” harapnya.

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, didampingi Kadis Kominfo Kota Batam, Rudi Panjaitan, Kabag Organisasi Pemko Batam, Tongam.

Hadir juga tokoh-tokoh Batak, yang ikut mendukung kegiatan ini, seperti mantan anggota DPRD Kepri Hotman Hutapea yang mendukung turnamen ini bersama Ninggor Sitorus dan lainnya. Hadir juga Luat Silitonga, mantan Kadis UMKM dan Koperasi Batam, Suleman Nababan dan lainnya.

Pada kesempatan itu, perwakilan naposo atau muda-mudi Batak di Batam, menyampaikan harapan agar kegiatan ini terus berlanjut. “Kami harapkan, futsal akan terus berlanjut setiap tahun. Ini sudah tahun keempat dan kedepan dapat berlanjut,” harap perwakilan pemuda Batak.

Sementara Hotman Hutapea menyampaikan, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, memberikan dukungan penuh, untuk kegiatan turnamen ini. Awalnya, turnamen akan dibuka Wali Kota Batam. Namun karena berhalangan, sehingga ditugaskan, Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid.

“Tapi hari ini pak Rudi menerima tamu dari Jakarta, sehingga tidak bisa datang. Mudah-mudahan saat penutupan turnamen, dan penyerahan piala, pak Rudi akan hadir,” harap Hotman.

Pada kesempatan itu, Hotman juga meminta dukungan Jefridin, untuk perkembangan muda-muda Batak di Batam. Termaksud dalam bidang olah raga. Sehingga, silaturahmi antar pemuda dari berbagai marga di Batam, tetap terjaga.

“Kegiatan ini akan memperkuat persaudaraan diantara muda-mudi semua marga di Batam. Pak Jefridin katanya, akan maju katanya di Pilkada Batam, berpasangan dengan bu Marlin (Wagub). Jadi, kalau Parsadaan BPH Naposo Marga se-Batam minta dukungan untuk olah raga, mudah-mudahan pak Jef mendukung,” harap Hotman.(am)

No More Posts Available.

No more pages to load.