11.9 C
New York
Rabu, Oktober 5, 2022
spot_imgspot_img

Panitia Jubileum HKBP Batam Ajak Jemaat Jalan Pagi 1 dan 7 Oktober

Batam – Panitia Jubileum HKBP Resort Batam, mengajak warga jemaat, untuk membudayakan hidup sehat, lewat jalan pagi. Sekaligus, jemaat diajak untuk memeriahkan rangkaian kegiatan perayaan, hadirnya HKBP pertama di Batam, 50 tahun lalu.

Ketua Umum Panitia Jubileum HKBP Batam di Lubuk Baja, Sahat Sianturi dan Sekretaris Umum, Agus S Siagian, Jumat (9/9/2022) menyampaikan himbauan dan ajakan itu.

“Ini bagian rangkaian kegiatan Jubileum 50 tahun HKBP Batam. Sekaligus, mengajak jemaat, untuk membudayakan hidup sehat,” kata Sahat.

Sahat mengungkapkan, untuk jalan pagi, akan dilakukan pada 1 dan 7 Oktober 2022, mulai pukul 06.00 WIB. Untuk itu, diharapkan, semua jemaat dan bekas jemaat HKBP Resort Batam, bisa ikut reuni.

Kemudian, pesta Pra Jubileum akan digelar 9 Oktober 2022 dan Pesta Puncak Jubileum 50 Tahun HKBP Resort Batam, digelar pada 10 dan 11 Desember 2022.

“Reuni, untuk mengingat masa-masa perjuangan membangun gereja ini,” himbau Sahat.

Sahat mengatakan, Jubileum 50 tahun HKBP Resort Batam, penting untuk umat HKBP di kota industri. Awalnya, Gereja HKBP ini, diawalnya tidak hanya menjadi tempat jemaat HKBP yang ada di Batam berkumpul.

Namun dari suku-suku lain, diawal pembangunan Batam, banyak menggunakan HKBP Batam untuk memuji Tuhan. Sekaligus, gereja ini menjadi tempat berkumpul para pekerja suku Batak, diawal pembangunan Batam.

“Jadi momen ini menjadi ucapan syukur kehadiran HKBP dalam 50 tahun ini di Batam. Namun juga, ini menjadi ajang reuni jemaat HKBP Batam diawal terbentuk. Karena sebagian sudah ada yang diluar Provinsi Kepri,” ujar Sahat mengakhiri.

Pernyataan senada disampaikan Agus Siagian. “Ini bukan hanya momen jemaat HKBP Resort Batam untuk menyukuri. Tapi semua jemaat HKBP di Batam, karena ini awal kehadiran gereja kita di Batam,” ajak Agus.

Pada kesempatan itu, Agus juga mengungkapkan saat ini, jemaat HKBP juga bisa berpartisipasi mendukung kesuksesan Jubileum itu. Dimana, menyediakan ulos dengan mendonasikan dana kepanitia, mulai Rp500 ribu, Rp1 juta, Rp2 juta, Rp3 juta, Rp4 juta, hingga Rp5 juta.

“Jemaat HKBP bisa memilih, sesuai dengan selera dan kemampuannya,” himbau Agus.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles