15.5 C
New York
Minggu, Oktober 2, 2022
spot_imgspot_img

Pecahan Rupiah 6 M Dibawa ke Pulau Terluar

Batam – Sebanyak Rp6 miliar uang rupiah dari berbagai pecahan, dibawa Bank Indonesia (BI) ke pulau-pulau terluar, terdepan, dan tertinggal (3T). Dana itu dibawa tim Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2022 dengan menggunakan KRI Silas Papare. Ekspedisi ini dimaksud untuk memenuhi kebutuhan uang masyarakat di pelosok, khususnya daerah 3T dengan kualitas yang baik.

Prosesi pelepasan tim Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2022 ini, dilakukan di Pelabuhan Batu Ampar pada Senin (31/1/2022). Deputi Pengelolaan Uang Bank Indonesia Pusat, Marlison Hakim mengatakan, Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2022 membawa Rp6 miliar dalam berbagai bentuk pecahan dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di wilayah 3T.

“Sebelum keberangkatan ini, tim juga sudah melakukan survey dan mencari informasi terlebih dahulu akan kebutuhan uang rupiah di sebuah daerah, khususnya di wilayah Provinsi Kepri,” terangnya.

Ekspedisi juga dimaksud untuk menarik uang yang tidak layak edar. Kemudian ditukarkan dengan Uang-uang layak edar atau uang baru. “Kami juga melakukan edukasi tentang ekonomi akan rupiah. Dimana kita mengajak masyarakat di wilayah 3T untuk mencintai, bangga dan paham akan uang rupiah,” harap Marlison

Dengan demikian, diharapkan masyarakat di 3T, bangga dan menggunakan uang rupiah sebagai alat transaksi pembayaran di daerah. Sehingga menghindari penggunakan pembayaraan selain rupiah.

“Dalam kegiatan itu juga dilakukan berbagai kegiatan sosial baik di bidang pendidikan, kesehatan maupun lingkungan di lokasi tujuan,” imbuh dia.(am)

Related Articles

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles