13.8 C
New York
Kamis, Desember 1, 2022
spot_imgspot_img

PDIP Kepri Perkuat Kerja Kerakyatan dan Rapatkan Barisan Jelang 2024

Batam – PDI Perjuangan Provinsi Kepri, menggelar rapat kerja (Raker), untuk mempersiapkan pemenangan di Pemilu 2024 mendatang. Pada prinsipnya, diingatkan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDI Perjuangan, Arief Wibowo, agar kader dan simpatisan partai, merapatkan barisan.

Pada pembukaan Rakerda PDIP Kepri, Sabtu (8/10) di Harmoni One, Batam, selain dihadiri Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Arif Wibowo, ada juga mantan Wakapolda Kepri, Darmawan, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Bupati Karimun, Bupati Natuna, Wakil Bupati Anambas dan Sekda Batam.

Sementara dari internal PDIP Kepri, ada Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, anggota DPRD Kepri, Sahat Sianturi, Widiastadi Nugroho, Sugianto dan lainnya. Kemudian, Ketua DPRD Batam, Nuryanto, anggota DPRD Batam, Udin P Sihaloho, Tumbur P Sihaloho, Putra Yustisi, Thomas, Dandis Rajagukguk, Tohap Erikson dan Budi Mardianto.

Saat itu, Arief Wibowo memberikan penegasan, hasil Rakernas sebelumnya. “Amanat Rakernas, sudah secara sengaja difokuskan untuk kebijakan dan strategi menghadapi 2024. Diperintahkan, partai untuk dalam situasi solid. Memperkuat kerja-kerja kerakyatan,” tegas Arief.

PDIP di Kepri juga diminta untuk melengkapi seluruh struktur partai, untuk bekerja sebaik-baiknya. Diperintah untuk menjalankan kewajiban untuk menjaga ideologi partai dan membela partai.

“Dari hari ke hari, menambah (merangkul) kaum marhaenis dan mengangkat meraka dari kemiskinan,” katanya.

Untuk itu, sesuai dengan hasil Rakernas sebelumnya, diingatkan jika wajib bagi kader dan simpatisan partai, merapat barisan partai, dalam memenangkan Pemilu 2024. “Sehingga, PDIP bisa memenangkan Pemilu, tiga kali berturut-turut,” harapnya.

Diingatkan, kader PDIP harus memahami jika dalam demokrasi, partai salah satu instrumen. Partai menjebatani masyarakat dengan pemerintah. “Jadi kita harus memperkokoh partai. Pemilu 2024, harus kita ikuti dengan instrumen partai,” himbau Arief mengakhiri.

Usai pembukaan Rakerda PDIP Kepri, Arief mengaku jika DPP juga menargetkan agar di Provinsi Kepri dan kabupaten/kota, partainya bisa memenangkan Pemilu. Demikian untuk Pilkada tahun 2024 mendatang.

“Di Kepri dan kabupaten/kota di Kepri, kita harus menang,” tegas Arif didampingi Ketua DPD PDIP Kepri, Soerya Respationo.

Sementara Soerya Respationo meminta agar kader PDIP dan organisasi sayap, untuk bersinergi membangun kekuatan di Kepri. Memperkuat strategi dalam memenangkan Pemilu.

“Dulu dikedepankan otot, karena begitu zaman itu. Sekarang, dikedepankan otak, diikuti otot,” kata Soerya.

Diingatkan, Para DPC dan DPD, fraksi di DPRD kabupaten/kota dan provinsi dan organisasi sayap, menjaga dedikasi untuk partai dan pendiri negara, Soekarno. Solidnya kader dan simpatisan PDIP harus dijaga.

“Kami sudah manula, tapi kami punya beban ideologi. Prinsipnya, jangan ganggu benteng. Tidak ada kata mundur untuk benteng,” tegasnya.

Sementara Ketua Panitia Rakerda PDIP Kepri, Sahat Sianturi mengatakan, selain Rakerda, hari itu dilakukan pelantikan badan dan organisasi sayap PDIP. Seperti Banteng Muda Indonesia (BMI) dan lainnya.

“Dalam Rakerda, kita akan membahas strategi pemenangan Pemilu, yang berbasis tetorial. Dalam rangka Rakerda akan diikuti peserta 280 orang. Mulai DPP, DPD, Badan bentukan dan lainnya,” beber Sahat.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

143FansSuka
51PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles