15.5 C
New York
Minggu, Oktober 2, 2022
spot_imgspot_img

Anggota DPRD Bantu Fasilitasi 1.036 Orang Vaksinasi



Batam – Proses vaksinasi yang berjalan saat ini di seluruh Indonesia. Target vaksinasi selesai akhir tahun 2021 tercapai. Kota Batam sendiri menargetkan Juli 2021 ini, vaksinasi 70 persen. Harapannya, kekebalan kelompok atau herd immunity untuk melawan pandemi Covid-19, tercapai untuk seluruh warga.

Proses vaksinasi yang dibantu difasilitasi anggota DPRD Batam, diantaranya berjalan, Jumat (25/6/2021), di Bengkong Palapa, Batam. Kegiatan itu diinisiasi politisi PDI Perjuangan, Udin P Sihaloho. Sebanyak 1.000 orang lebih, warga ikut vaksinasi.



“Kita membantu dari lingkungan kita, sekaligus membantu pemerintah. Kami gelar kegiatan untuk warga di Bengkong Palapa. Sehingga, mereka tidak perlu jauh untuk mengikuti vaksinasi,” kata Udin.

Pada proses vaksinasi yang berjalan hari itu, sebanyak 1.036 orang ikut serta, dari target sekitar 1.200 orang. Namun sebanyak 73 orang gagal ikut vaksinasi, setelah melalui proses pemeriksaan kelayakan, seperti periksa tensi dan lainnya.

“Yang akhirnya divaksin, sekitar 963 orang. Mudah-mudahan, mereka sehat selalu,” harap dia.

Dijelaskan Udin, proses vaksinasi digelar sejak pagi hingga sore hari. Mereka yang mengikuti vaksinasi, merupakan semua warga di Bengkong Palapa, yang belum mengikuti vaksinasi sebelumnya.

“Mereka sebelumnya mendaftar dengan kita, untuk mengikuti vaksinasi. Baru kita koordinasikan dengan Dinkes dan Puskesmas di Bengkong,” ungkapnya.

Diakui, proses vaksinasi berjalan tertib dan aman. Pihaknya yang membantu memfasilitasi vaksinasi, meminta bantuan tenaga kesehatan dari pihak Puskesmas. Sehingga vaksin disediakan untuk disuntikkan ke warga.

“Kita menyediakan tenaga dari stafnya untuk membantu registrasi dan mengatur warga,” terang dia.

Pihaknya juga menyediakan tenda untuk warga, makanan ringan untuk warga. “Kami terima kasih karena warga sudah tertib. Terima kasih untuk tenaga kesehatan yang diturunkan, untuk membantu vaksinasi. Juga untuk tenaga keamanan dari Babinsa dan Satpol PP ikut juga membantu,” imbuh Udin mengakhiri.***.


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles