13.6 C
New York
Kamis, September 29, 2022
spot_imgspot_img

Dekatkan Layanan Vaksinasi di Pemukiman Warga



Batam – Vaksinasi dilakukan dengan mendekatkan pelayanan di lingkungan masyarakat. Inisiatif mendekatkan pelayanan vaksinasi dilakukan dengan bantuan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Puskesmas. Kegiatan vaksinasi dilakukan dipemukiman warga pada hari libur, digelar anggota DPRD Batam, Tumbur M Sihaloho.

Vaksinasi yang dilakukan di Sei Daun, Sei Beduk, Batam, Minggu (28/6), digelar dengan terlebih mendaftarkan warga ke petugas. Pada vaksinasi yang digelar untuk warga di Sei Daun dan sekitarnya, berjalan dengan diikuti sekitar 500 orang. Pada kesempatan itu, vaksinasi dilakukan di gereja HKBP Sei Daun, Sei Beduk. Namun yang ikut vaksin, semua masyarakat yang belum divaksin



“Kita membantu warga untuk mendapat pelayanan vaksinasi dekat lingkungannya. Yang di vaksin dari semua. Hanya tempatnya di gereja,” kata Tumbur M Sihaloho.

Disebut, pada vaksinasi yang digelar, pihaknya melakukan koordinasi dengan Dinkes dan Puskesmas Sei Daun. Pada kesempatan itu, mereka juga dibantu Babinsa TNI dan aparat Kepolisian, untuk menjaga keamanan serta ketertiban.

“Ini juga diharapkan dapat mengurangi mobilitas dan kerumunan warga ke tempat vaksin massal seperti di Tumenggung Abdul Jamal,” harapnya.

Sebelumnya, anggota DPRD Batam, Udin P Sihaloho, menggelar vaksinasi massal. Menurut politisi PDI Perjuangan, Udin P Sihaloho, Sabtu (26/6/2021), sebanyak 1.036 orang ikut serta, dari target sekitar 1.200 orang. Vaksinasi berjalan Jumat (25/6/2021), di Bengkong Palapa, Batam. Namun sebanyak 73 orang gagal ikut vaksinasi, setelah melalui proses pemeriksaan kelayakan, seperti periksa tensi dan lainnya.

“Yang akhirnya divaksin, sekitar 963 orang. Mudah-mudahan, mereka sehat selalu. “Kita membantu dari lingkungan kita, sekaligus membantu pemerintah. Kami gelar kegiatan untuk warga di Bengkong Palapa. Sehingga, mereka tidak perlu jauh untuk mengikuti vaksinasi,” kata Udin.

Dijelaskan Udin, proses vaksinasi digelar sejak pagi hingga sore hari. Mereka yang mengikuti vaksinasi, merupakan semua warga di Bengkong Palapa, yang belum mengikuti vaksinasi sebelumnya.

“Mereka sebelumnya mendaftar dengan kita, untuk mengikuti vaksinasi. Baru kita koordinasikan dengan Dinkes dan Puskesmas di Bengkong,” ungkapnya.

Diakui, proses vaksinasi berjalan tertib dan aman. Pihaknya yang membantu memfasilitasi vaksinasi, meminta bantuan tenaga kesehatan dari pihak Puskesmas. Sehingga vaksin disediakan untuk disuntikkan ke warga.

“Kita menyediakan tenaga dari stafnya untuk membantu registrasi dan mengatur warga,” terang dia.

Pihaknya juga menyediakan tenda untuk warga, makanan ringan untuk warga. “Kami terima kasih karena warga sudah tertib. Terima kasih untuk tenaga kesehatan yang diturunkan, untuk membantu vaksinasi. Juga untuk tenaga keamanan dari Babinsa dan Satpol PP ikut juga membantu,” imbuh Udin mengakhiri.***

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles