4.1 C
New York
Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_img

Richard Resmi Daftar di KPU, Optimisme dan Interaksi ke Warga Naik

Batam – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Dapil Provinsi Kepri, Richard Hamonangan Pasaribu, secara resmi mendaftar di KPU Provinsi Kepri. Pendaftaran dilakukan dengan didampingi timnya, 10 Mei 2023. Pendadtaran dilakukan setelah sebelumnya menyerahkan 2.448 dukungan warga yang tersebar di 7 kabupaten/kota di Kepri.

Dengan pendaftaran yang sudah dilakukan di KPU Kepri, Richard H Pasaribu, Sabtu (13/5/2023), ia tinggal fokus dengan tugas di DPD RI saat ini, dan turun menemui pendukungnya.

“Kemarin kita daftar dengan ditemani tim. Tinggal menunggu tahapan selanjutnya dari KPU,” kata Richard.

Disisi lain, diakui dirinya kini makin optimis untuk menatap agenda Pemilu 2024. Optimisme itu tidak lepas dari interaksi dengan warga yang komunikasi dengannya dan tim.

“Dukungan dan doa warga terus mengalir. Semoga Tuhan selalu memberkati perjuangan kami,” harap pengusaha yang terjun ke dunia politik ini.

Terkait materi kampanye dan sosialisasi, Richard tetap membawa isu-isu strategis daerah. Seperti terkait dengan pertanian, perikanan, industri, usaha kecil menengah (UKM), keberagaman masyarakat dan lainnya.

Materi kampanye diakui, menjadi perjuangan selama ini sebagai anggota DPD dan perjuangan kedepan setelah terpilih di DPD untuk lima tahun berikutnya. Dimana, pokok-pokok masalah selama ini sudah bagian perjuangan di DPD.

Untuk itu, menghadapi agenda Pemilu mendatang, secara umum, Richard sudah siap dan optimisme makin tinggi. Terlebih, semakin dekat waktu Pemilu 2024, undangan untuk pertemuan dengan warga semakin banyak. Bahkan dalam satu hari, ia dan timnya bisa mendapat sampai diatas 10 undangan.

Namun karena keterbatasan waktu dan tenaga, sebagian undangan harus diwakili timnya. “Karena saya juga harus tetap menjalankan tugas sebagai anggota DPD. Kondisi itu dipahami warga yang mengundang kita,” imbuhnya.

Sebelumnya, Anggota KPU Kepri Arison membenarkan, jika Richard sudah mendaftar. Hingga sehari sebelumnya, sudah sembilan orang calon anggota DPD mendaftar.

Dikatakan, berkas pendaftaran sembilan bakal calon anggota DPD RI periode 2023-2028 tersebut sudah diterima KPU dan dinyatakan lengkap. Sejauh ini proses pendaftaran para bakal calon DPD RI berjalan lancar.

“Tahapan berikutnya ialah verifikasi berkas pendaftaran bakal calon DPD, mulai tanggal 15 Mei sampai 23 Juni 2023,” ungkap Arison.

Dimana, proses verifikasi bertujuan memastikan kebasahan persyaratan masing-masing bakal calon DPD, sehingga jika ada berkas yang masih kurang atau salah akan dikembalikan kepada yang bersangkutan guna perbaikan.(am)

Related Articles

Stay Connected

142FansSuka
54PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles