13.8 C
New York
Kamis, Desember 1, 2022
spot_imgspot_img

Pertemuan Pendampingan RAD-PG Regional II Digelar di Batam

Batam – Pemko Batam menyambut positif pertemuan pendampingan Penyusunan Rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi (RAD-PG) Regional II di gelar di Batam.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid saat mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang saat ini berhalangan hadir karena tengah melakukan promosi investasi bersama Kemenko Perekonomian.

“Jadi beliau menitip salam buat kita semua dan pastinya Pak Wali Kota Batam Muhammad Rudi sangat memberikan apresasi atas kegiatan ini,” kata Jefridin, Rabu (5/10/2022).

Jefridin mengatakan Pemko Batam juga menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI atas terselenggaranya pertemuan RAD-PG Regional II ini di Kota Batam.

Kegiatan ini menurutnya akan berdampak positif bagi Batam, karena pastinya akan memberikan kepercayaan kepada daerah-daerha lainnya bahwa Kota Batam telah bangkit dan siap untuk dikunjungi.

“Sekali lagi kami sangat berterimakasih kepada Bappenas yang telah memberikan kepercayaan Batam sebagai tempat dilaksanakannya pertemuan penting ini,” ujarnya.

Dijelaskannya bahwa Batam merupakan Kota yang didesain sejak awal pembentukannya sebagai kota industri yang berorientasi ekspor dengan didukung sarana dan prasarana infrastruktur yang lengkap.

Sehingga secara perencanaan berdasarkan dokumen-dokumen tata ruang baik dilevel nasional provinsi dan Batam selalu memanfaatkan daratan yang terbatas untuk semakin mengakselerasi pembangunan dan mensejahterakan masyarakat.

“Sehingga mampu memaksimalkan potensi yang ada. Fokus kedepannya pada perindustrian dan pariwisata,’ katanya.

Koordinator Bidang Pangan Bappenas Jarot Indarto mengatakan pendampingan Penyusunan RAD-PG tahun 2022 diselengarkana di 14 provinsi dan sudah dilakukan sejak Juni 2022 lalu mulai dari Provinsi Papua.

Kemudian Regional I pada Juli 2022 di Medan, Sumatera Utara dan Regional III di Denpasar Bali. Serta regional II dipusatkan di Kota Batam, Provinsi Kepri.

“Fokus pendampingan tahun 2022 pada 14 lokasi dengan kriteria Provinsi yang belum memiliki RAD-PG dan forum koordinasinya. Ada komitmen pemerintah daerah menyesaikan RAD-PG dan pendapingan khusus bersama mitra,” ujarnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

143FansSuka
51PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles