11.9 C
New York
Rabu, Oktober 5, 2022
spot_imgspot_img

Pemko Batam dan Utusan Kedutaan AS Bahas Investasi

Batam – Asisten Pemerintahan Setdako Batam, Yusfa Hendri, menerima kunjungan perwakilan kedutaan Amerika Serikat, Kamis (12/5/2022). Turut mendampingi, Kepala Dinas Kominfo Kota Batam, Azril Apriansyah, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Batam.

Hadir Sekretaris kedua Kedubes Amerika Serikat, Abbey Jorstad Canata AS dan Nick Austin Enviromental Kedubes serta Hans Sukamto Konsulat AS di Medan. “Kedatangan pihak kedubes AS menindaknlanjuti kunjungan Dubes AS beberapa waktu lalu ke Batam. Kami sudah menjelaskan tentang peluang investasi Batam,” kata Yusfa.

Dalam pertemuan itu, Yusfa menyampaikan peluang-peluang infestasi di Batam dibidang industri, pariwisata, perdagangan, dan transipment, termasuk pengembangan KEK Aerospace, Nongsa Digital Park, dan rencana KEK Kesehatan, termasuk peluang pengembanagn energi terbarukan (Solar Panel energy).

“Hasil pertemuan itu, direncanakan akan difollow up dengan membawa delegasi bisnis ke Batam pada Oktober mendatang,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, bertemu langsung Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Naya, di ruang kerja Wali Kota Batam, Kamis (31/3/2022).

Kemudian, 18 April 2022, Rudi menerima kunjungan Konsulat India untuk Indonesia Mr. Shubham Singh. Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, terutama terkait perkembangan pembangunan Batam dan juga mengenai investasi, baik lokal maupun international.

Konsulat India untuk Indonesia Mr. Shubham Singh terkesan dengan penataan Kota Batam yang indah. Karena itu pihaknya tertarik untuk mengetahui lebih jauh mengenai peluang kerjasama dengan Kota Batam terutama dalam berinvestasi.

Menurutnya, Batam saat ini juga merupakan rumah bagi hampir 1200 warga asal India yang sudah menetap bertahun-tahun lamanya.

Mr. Shubham juga menyebutkan ajakan kolaborasi untuk acara International Day of Yoga yang rencana akan diadakan pada tanggal 21 Juni 2022 bertepatan dengan Hari Yoga Sedunia dengan mendatangkan instruktur profesional Yoga.(am)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles