PDIP Laporkan Timsus Gubernur Kepri Aluan ke Polda

oleh -
oleh

Batam – DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Kepri secara langsung melaporkan salah satu Tim Khusus (Timsus) Gubernur Kepri, Sarafuddin Aluan ke Mapolda Kepri. Laporan dibuat Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri Soerya Respationo bersama Sekretaris DPD, Lis Darmansyah dan Bendahara DPD, Jumaga Nadeak, Jum’at (30/09/2022).

Ketua DPD PDIP Soerya Respationo mengatakan, laporan atas perintah partai, guna menghindari gejolak di tubuh partai. “Tujuan dari laporan ini juga supaya Kepri ini tetap kondusif tanpa ada kegaduhan di lapangan. Yang bersangkutan kita laporkan terkait Pasal 27 ayat (3) UU ITE,” kata Soerya.

Laporan sendiri, dilakukan karena Aluan dinilai melakukan pelecehan terhadap PDIP, melalui group WhatsApp #KEPRI DISCUSSION. Dimana dalam group WA tersebut, Sarafuddin Aluan meneruskan pesan, yang menyebut Sekjen PDIP ditangkap KPK.

“KPK melakukan tangkap tangan Hasto Kristianto. KPK menemukan uang sebesar 50 M. Kalau bener. Mencret nih si Hasto…” demikian bunyi pesan itu.

Kemudian, menyebut PDIP sebagai contoh preseden buruk partai dalam korupsi. “PDIP contoh preseden buruk partai dalam korupsi” sambung pesan yang diteruskan Sarafuddin Aluan.

Menurut Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kepulauan Riau (Kepri) Lis Darmansyah, tindakan dan sikap yang disampaikan Sarafuddin mengenai dugaan pencemaran nama baik PDI Perjuangan ini dapat berdampak buruk dan mempermudah masyarakat berpikiran negatif terhadap PDI Perjuangan.

Seahrusnya, tambah Lis, sebagai Timsus Gubernur Kepri bisa memberikan contoh baik dengan perkataan-perkataan baik untuk masyarakat, bukan sebaliknya.

“Atas tindakan itu, dan perintah dari Sekjen PDI Perjuangan, saya dan Ketua DPD PDI Perjuangan pak Soerya Respationo dan Jumaga Nadeak melaporkan yang bersangkutan ke Polda Kepri,” terangnya Lis.

Ketika disinggung, ketika nanti Sarafuddin Aluan meminta maaf atas tindakan yang dilakukannya, dengan tegas Soerya Respationo mengatakan bahwa permintaan maaf itu tidak merubah apa yang dilaporkan.

“Maaf itu urusan nanti. Laporan ini urusan partai. Dan hari ini juga DPP PDI Perjuangan melaporkan hal ini ke Mabes Polri,” sebutnya.

Untuk itu, Soerya juga mengim bau kepada seluruh simpatisan PDI Perjuangan agar tetap tenang dan menyerahkan semua masalah ini ke pihak kepolisian.(am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.