Pawai Tatung 2022 Sambut Visit Batam Indonesia 2024

oleh -0 Dilihat
oleh

Batam – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, mendukung Pawai Tatung yang digelar 13 November 2022 nanti. Ardi menyambut baik event tradisi ini. Tak hanya atraksi Tatung, selama pawai akan ada atraksi lain seperti barongsai hingga petasan.

“Pawai Tatung 2022 ini menjadi atraksi baru sebagai magnet pariwisata Batam-Kepri, dan juga menyambut program Visit Batam Indonesia ditahun 2024 kata Ardi, Selasa (1/11/2022).

Ardi juga menjelaskan bahwa optimis, event ini menjadi pilihan bagi wisatawan mancanegara (wisman), khususnya dari negara tetangga seperti Singapura Malaysia

Baca Juga :  Ardi Resmikan Dimsum Premium Tjap Nyonya

“Ayo saksikan Pawai Tatung 2022 pada tanggal 13 November di Batam, di Pusatkan di kawasan bisnis Nagoya ada juga tampilan kearifan lokal Silat dan Reog ” ajak Ardi.

Even spektakuler ini Diselenggarakan oleh Majlis Agama Buddha Tridharma Indonesia wilayah kepri
Yang di Pimpin oleh Susanto Theodolite.
“Tatung dalam bahasa Hakka adalah orang yang dirasuki roh dewa atau leluhur. Dimana, raga atau tubuh orang tersebut dijadikan alat komunikasi atau perantara antara roh leluhur atau dewa tersebut. Katanya.

Baca Juga :  HARRIS Resort Waterfront Batam Menarik untuk Liburan Keluarga

Susanto juga menjelaskan
Dengan menggunakan Mantra dan Mudra tertentu roh dewa dipanggil ke altar kemudian akan memasuki raga orang tersebut. Ujarnya

Para Dewa atau roh leluhur biasa dipanggil dengan kepentingan tertentu, misalnya untuk melakukan kegiatan pengobatan atau meminta nasihat yang dipandang perlu.

Perayaan ini akan dikuti puluhan peserta. Dan akan dintonton ribuan orang juga berasal ada yg dihadiri wisatawan Macanegara khususnya Sinhapura Malaysia dan India. Tambahnya lagi.

“Atraksi ini sudah sangat langka, biasanya ada di Singkawang atau Bangka Belitung, dan kini akan ada di Batam,” katanya.lagi.(am)

Baca Juga :  Pemko Batam Serahkan 163 Kartu Tanda Pengenal Pramuwisata

No More Posts Available.

No more pages to load.