13.8 C
New York
Jumat, September 30, 2022
spot_imgspot_img

Bantuan Hibah Pemprov Kepri Baru Simbolis Hingga Juni 2022



Februari Diserahkan Pemprov Kepri Secara Simbolis Tapi Belum Masuk Rekening Penerima

Batam – Pemberian insentif untuk RT dan RW dari Gubernur Provinsi Kepri, mendapat sorotan dari anggota DPRD Kepri, Sahat Sianturi. Insentif dipertanyakan, karena dana hibah dan bansos yang diserahkan secara simbolis Februari 2022, hingga kini belum terealisasi.



Informasi dana hibah yang diserahkan secara simbolis Februari 2022, namun belum dikirim ke penerima hibah, diungkap anggota DPRD Kepri, Sahat Sianturi, Selasa (21/6/2021). Disebutkan, pihaknya menerima keluhan atas dana hibah yang belum diterima elemen masyarakat itu.

“Ada pemberian hibah dilakukan Gubernur Kepri, secara simbolis Februari 2022 lalu. Tapi sampai sekarang belum terealisasi,” kata Sahat.

Harusnya, Pemprov Kepri lebih dulu merealisasikan dana hibah yang diserahkan secara simbolis, sebelum memberikan insentif kepada RT dan RW di Kepri. Dimana, saat ini penerima hibah yang diserahkan secara simbolis pada Februari 2022, menunggu realisasinya.

“Jangan hanya serahkan secara simbolis. Tapi tak masuk rekening mereka sampai sekarang. Ini membuat penerima hibah tidak tenang dan bertanya-tanya,” cetus Sahat.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), meminta agar insentif untuk RT dan RW, tidak dijadikan alat politik. Pemprov diminta untuk membuat program yang terkesan mendadak, jelang Pemilu dan Pilkada tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Provinsi Kepri, Sahat Sianturi, Selasa (21/6/2021) di Batam. Diingatkan, agar insentif dan hibah dijadikan alat politik, sehingga mencerminkan kesan yang tidak baik.

“Kita minta, agar pemberian insentif dan hibah jangan jadi alat politik,” kata Sahat.

Sebelumnya, muncul polemik pembagian insentif RT dan RW dari Pemprov Kepri. Dimana, Lurah di Kecamatan Bengkong meminta agar RT RW untuk mengabaikan hibah dari Pemprov.


Alasannya, karena RT RW, Lurah dan Camat berada dibawah kewenangan Wali Kota Batam dan belum ada arahan soal insentif dari Pemprov.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles