2.1 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_img

Dorong Batam Kota Sehat, Jefridin: Bikin Masyarakat Nyaman

Batam – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, mendorong agar Batam menjadi Kota Sehat. Hal itu dinilai penting untuk kenyamanan masyarakat.

Hal itu disampaikan Jefridin saat mewakili Walikota Batam Muhammad Rudi, memimpin Rapat Koordinasi Kota Sehat Kota Batam Tahun 2022 bersama Tim pembina Kota Sehat dan Forum Kota sehat, Dinas Kesehatan Kota Batam, di Kantor Walikota Batam, Rabu (4/1/2023).

Rapat Koordinasi ini juga melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam.

“Sudah kami evaluasi apa yang masih kurang, dan sudah dikoordinasikan semua pihak terkait supaya Batam menjadi Kota Sehat,” katanya.

“Setelah diketahui kekurangan, kita cari solusinya dan bagaimana penanganannya. Nanti saya akan turun melihat apakah sudah dilakukan pembenahan” tambah Jefridin.

Ia menjelaskan, Kota Sehat sendiri merupakan suatu kondisi Kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk.

“Kota Sehat dapat tercapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Adapun, tiga syarat mewujudkan Batam Kota Sehat yakni Penghargaan Swasti Saba Padapa, Penghargaan Swasti Saba Wiwerda, dan Penghargaan Swasti Saba Wistara.

“Kami terus membenahi dan memenuhi kebutuhan masyarakat demi mewujudkan Kota Sehat,” kata Jefridin.

Related Articles

Stay Connected

142FansSuka
54PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles