Disbudpar Sambut BIC 7K Fun Run McDermott dan Diikuti Mancanegara

oleh -
oleh

Batam – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata menyampaikan, respon atas digelarnya event-event kepariwisataan. Diantara Batam International Charity (BIC) Fun Run 7K 2024.

Hal ini disampaikan Ardi saat rapat koordinasi bersama OPD dan lintas instans di Ruang Rapat Disbudpar, pada Rabu (21/02/20024). Disebut, event Batam International Charity 7K Fun Run. Sejalan dengan disampaikan Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi, bahwa Batam merupakan kota pariwisata.

“Dimana sebagai sebuah kota pariwisata ada tiga hal yang harus diperhatikan. Seperti aksesibility, baik darat, laut maupun udara, kemudian amenity dan atraksi,” terangnya.

Batam International Charity Fun Run 7K merupakan event pariwisata olah raga lari sejauh 7 km dengan lokasi start dan finish di Dataran Engku Puteri Batam Center. Ada empat katagori peserta, yakni untuk kategori kelompok umur dibawah 25 tahun kemudian kategori 25-35 tahun, kategori umur 35-45 tahun serta kategori 45 tahun ke atas.

Disediakan dengan total hadiah sebesar Rp36 Juta. Selain lari diacara tersebut juga akan ditampilkan bazar produk UMKM yang merupakan hasil karya dari Disabilitas binaan BIC PT McDermott Indonesia.

Untuk ini, ada tiga atraksi. Masing-masing atraksi budaya, atraksi alam, dan atraksi buatan sebagaimana event sport tourism Batam International Charity Fun Run 7K.

Disebut, BIC yang digagas oleh Batam International Cinta Amal (BIC) PT McDermott Indonesia. “Event ini diyakini akan dapat mendukung program Visit Batam Indosesia (VBI) 2024 yang telah dicanangkan pada beberapa waktu lalu dalam rangka untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Batam,” sebut Ardi.

Sementara perwakilan BIC PT McDermott Indonesia, Airlangga mengatakan, BIC Fun Run 7K ini merupakan salah satu agenda kegiatan dari BIC PT McDermott Indonesia. Penyelenggara, merupakan badan charity yang diinisiasi oleh karyawan-karyawan PT McDermott Indonesia.

“Kegiatan yang dilaksanakan berupa kegiatan-kegiatan yang bersifat kepedulian sosial. Seperti memberikan bantuan kepada orang-orang yang kurang mampu dalam bentuk bantuan pendidikan, bantuan fasilitas dan finansial,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Batam International Charity Fun Run 7K akan dilaksanakan pada 5 Mai 2024 mendatang. Event ini diperkirakan akan diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari dalam dan luar negeri.

“Pendaftaran peserta akan dibuka pada akhir Februari mendatang dan hingga saat ini peserta dari negara Singapua dan Mlaysia sudah menyatakan akan ikut ambil bagian dalam event ini,” ucapnya.

Ditambahkan, Batam International Charity Fun Run 7K akan menjadi agenda tahunan. Pelaksanaan, diawali tahun ini. Adapun tujuan digelarnya event ini, untuk memberikan informasi kepada masyarakat,tentang keberadaan BIC di Batam.

Kemudian, program-program charity yang dilakukan, memberikan kesempatan kepada pihak-pihak yang ingin urut serta berpartisipasi dalam event charity yang dilaksanakan.***

No More Posts Available.

No more pages to load.