13.6 C
New York
Kamis, September 29, 2022
spot_imgspot_img

Dipimpin Onward Siahaan, IKA USU Siap Kolaborasi dengan Pemerintah Bantu UMKM

BATAM – Peran Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA USU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dinilai sangat penting, untuk membantu perekomian masyarakat. IKA USU kepengurusan 2022-2026, dibawah kepemimpinan anggota DPRD Kepri, Onward Siahaan, akan membantu UMKM jadi mitra industri di Batam.

Pernyataan itu menjadi bagian visi yang ingin diwujudkan IKA USU Kepri, sebagaimana dibawah kepemimpinan Onward Siahaan sebagai Ketua. Onward terpilih, menggantikan Dr Arief Fadillah.

“IKA USU yang akan datang, akan meningkatkan peran serta dalam pengembangan ekonomi mikro dan usaha kecil. Sekaligus menjadi partner industri skala besar di Batam dan Kepri,” kata Onward Siahaan Minggu (29/5/2022), di Hotel Da Vienna, Lubuk Baja, Batam.

Onward juga mengaku akan meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kepri. Khususnya dalam pemberdayaan usaha mikro dan usaha kecil. ”Semoga program yang akan segera dapat disusun melalui Rakerwil IKA USU setelah pelantikan nanti,” imbuhnya.

Disampaikan, setelah pemilihan, nantinya akan dilakukan pelantikan, yang akan ditentukan kemudian. Pihaknya juga akan menyiapkan program melalui rapat kerja wilayah (Rakerwil). Hasil Muswil Sendiri, akan disampaikan kepada pengurus pusat IKA USU.

”Pengurus lengkap akan menerima SK dari Pengurus Pusat IKA USU, akan dilantik secepatnya. Paling lama 3 bulan setelah pelantikan, semua program itu akan dimatangkan dalam Rakerwil,” ucap Onward.

Onward sendiri, hari itu terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pimpinan Wilayah IKA USU Provinsi Kepri. Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas sumbangsih kepengurusan IKA USU periode pertama, sebelum periode kedua ini dipimpinnya.

”Saya mengucapkan terimakasih kepada Kepengurusan Wilayah IKA USU di bawah kepemimpinan Arief Fadillah. Sudah memulai perjalanan di Provinsi Kepri,” ujarnya.

Sementara Ketua Organizing Committee (OC) Muchtar Lutfi, dalam menyampaikan, pada Muswil II IKA USU ini dihadiri 40 dari 60 lebih anggota IKA USU yang terdaftar. ”Pelaksanaan Muswil II IKA USU berjalan dengan sangat baik,” kata M Lutfi.

Sementara IKA USU Kepri periode 2017-2022 dibawah kepemimpinan Arief Fadillah melalui pengurus lain, Ferry Manalu mengatakan, selama ini pihaknya sudah menggelar beberapa kegiatan. Termaksud, membantu pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau.

”Banyak kegiatan yang dilakukan IKA USU namun belum maksimal. Pengurus yang baru diharap dapat berperan membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Ferry Manalu.(am)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles