BKAG dan Panitia Paskah Temui Kapolda Kepri

oleh -
oleh

Batam – Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., menerima kunjungan Audiensi dan Silaturahmi Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Batam. Pada kesempatan itu disampaikan terkait dengan kondisi kerukunan umat beragama dan agenda Paskah Kota Batam.

Hadir pada kegiatan pertemuan yang berlangsung Kamis (27/04/2023), di ruang kerja Kapolda Kepri itu, Ketua Umum BKAG Kota Batam Pdt. Dr. Surya Wijaya, S.TH. Kemudian, Ketua Panitia Paskah Oikumene Onward Siahaan yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Sekum BKAG Kota Batam Pdt. Dr. Manahan Simanjuntak, M.Pd., dan anggota BKAG Kota Batam serta Pejabat Utama Polda Kepri.

Ketua Panitia Paskah Kota Batam, Onward Siahaan mengatakan, kehadiran mereka untuk membangun silaturahmi. Sekaligus untuk mengundang Kapolda Kepri untuk hadir dan sekaligus mendukung kegiatan Paskah Kota Batam. Kehadirannya dinilai penting, untuk membangun sinergi dengan umat beragama di Batam

“Kami apresiasi peran penting Polda Kepri dalam mendukung terciptanya, kondisi Batam, dan secara umum Kepri, yang kondisif. Situasi ini sangat penting terjaga, bukan hanya untuk umat beragama, namun investasi dan kegiatan sosial,” kata Onward Siahaan.

Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si mengapresiasi peran BKAG selama ini dalam menjaga dan memelihara kerukunan antar umat beragama. Diakui, kerukunan antar umat beragama merupakan suatu hal yang sangat penting dalam memulai terciptanya keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat.

“Disamping itu hal tersebut sangat membantu tugas kami dalam memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah serta acara keagamaan di tempat-tempat ibadah,” kata Tabanam

Disebut, pihaknya bersyukur bahwa kehidupan masyarakat di Provinsi Kepri, yang relatif tidak terlalu banyak persoalan terkait perbedaan agama. “Saya berharap kerja sama yang telah dilakukan selama ini dapat terus ditingkatkan agar Kamtibmas di Provinsi Kepri tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah,” sambungnya.

Sementara Ketua Umum BKAG Kota Batam Pdt. Dr. Surya Wijaya, S.Th mengatakan, pihaknya datang untuk bersilaturahmi dengan pihak Kepolisian di Provinsi Kepri serta saling memperkenalkan diri. “Kami hadir di Provinsi Kepri sebagai koordinator Gereja lokal yang ada di Provinsi Kepri yang saat ini berjumlah sekitar 468 Gereja,” katanya.

Disampaikan juga agenda Perayaan Paskah Oikumene yang direncanakan diadakan pada tanggal 13 Mei 2023 di Temenggung, mulai pukul 17.00 WIB. Untuk itu, pihaknya mengundang Kapolda Kepri beserta personel Polda Kepri yang merayakan dapat hadir serta dukungannya.

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman di lokasi pelaksanaan kegiatan keagamaan tersebut,” harapnya.

Sementara Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H mengatakan, kegiatan itu sangat penting dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). “Semoga hubungan Polda Kepri dengan BKAG Kota Batam kedepanya selalu harmonis dan terus bersinergi dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif,” imbuhnya.(am)

No More Posts Available.

No more pages to load.