13.8 C
New York
Jumat, September 30, 2022
spot_imgspot_img

Batam Tuan Rumah BRN Anniversary ke-5

Batam – Kota Batam akan menjadi tuan rumah pada kegiatan ulang tahun Buser Rentcar Nasional (BRN) ke-5. Kegiatan ini akan berlangsung 22 Oktober 2022 mendatang.

Ketua Korda Kepri, Sastradi Wirya mengatakan kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan di kota besar di Indonesia. Pada tahun lalu, kegiatan berlangsung di Pulau Dewata, Bali.

“Kegiatan akan dihadiri 500 sampai 800 orang dari seluruh Indonesia,” sebutnya, Jumat (27/5/2022).

Menurutnya Batam mempunyai wisata yang menarik untuk dikunjungi. Terlebih, Batam berdekatan langsung dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia.

“Saat kegiatan di Bali kami (BRN Kepri) mengajukan Batam sebagai tuan rumah,” terangnya.

Dalam acara akan dimeriahkan kembang api, menampilkan tarian daerah, mendatangkan artis ibukota, dan pastinya menonjolkan budaya Melayu, kuliner, bazar oleh-oleh Kota Batam.

Kegiatan ini akan diwarnai kegiatan bakti sosial, doa bersama anak yatim. Acara akan dimulai dengan registrasi, musyawarah, dan acara puncak peringatan ulang tahun BRN.

“Kita berharap kegiatan ini dapat mengenalkan Batam kepada wisatawan,” ucapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi kegiatan karena dapat membawa wisatawan domestik ke Kota Batam. Ia berharap kegiatan ini dapat berkolaborasi dengan pelaku pariwisata di Kota Batam.

“Bisa bikin paket wisata,” katanya.

Batam memiliki beragam wisata salah satunya wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition). Ardi mendorong kegiatan MICE dilaksanakan di Kota Batam.

“Dengan akomodasi lengkap dan berstandar internasional, Batam merupakan tempat tujuan untuk mengelar meeting, seminar dan ekshibisi tingkat nasional, bahkan internasional. Hampir seluruh hotel, resort serta pusat menyediakan fasilitas memadai untuk mengelar berbagai jenis acara event MICE,” katanya.

Lanjut Ardi, disamping dikenal sebagai kota MICE, infrastruktur yang dibangun oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membuat Batam semakin indah. Infrastruktur itu, seperti pelebaran jalan hingga lima lajur setiap jalur dapat memudahkan wisatawan mengunjungi destinasi. Selain akses darat, Wali Kota Batam juga mengembangkan akses udara dan laut.

“After meeting bisa kemana saja, tidak ada macet,” ucapnya.

Selain aksesbilitas, sebagai kota pariwisata juga mempunyai amenitas. Batam mempunyai amenitas lengkap, mulai dari 222 hotel, 1007 restoran dan cafe, rumah sakit, tujuh pelabuhan internasional, dan sebagainya. Kemudian konsep terakhir atraksi yakni ada atraksi alam, buatan, dan budaya.(am)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles