Rudi Ingatkan Agar Dana BSOP Digunakan Sesuai Aturan

oleh -
oleh

Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, membuka kegiatan Sosialisasi Tata Kelola Dana BOSP Kepala SD dan SMP Negeri/ Swasta se-Kota Batam di Planet Holiday, Seijodoh, Batuampar, Batam, selasa (23/4/2024).

Sosialisasi tersebut diikuti oleh 554 peserta yang terdiri dari 210 kepala sekolah negeri dan 344 kepala sekola swasta.

Dalam sambutannya, Rudi berpesan untuk memggunakan dana BOSP mengikuti aturan atau undang-undang agar tidak terjadi masalah hukum di kemudian hari.

“Saya titip ini betul-betul, agar menggunakan dana BOSP sesuai aturan yang ada,” pesan Rudi.

Rudi menambahkan, jika ada yang belum dipahami agar dapat berkonsultasi kepada Kejaksaan Negeri Batam. Hal itu, guna memastikam Dana BOSP sudah digunakan sebagai mana mestinya.

“Bapak Kepala Kejaksaan Negeri Batam sangat terbuka untuk hal ini, kapan saja boleh tanya atau konsultasi. Jangan malu, ini agar bapak/ibu terhindar dari masalah hukum,” tambahnya.

Tak hanya itu, Rudi mengatakan bahwa pihaknya saat ini telah membangun infrastruk dengan pesat dengan menggunakan perkembangan teknologi.

Wali Kota menilai, pembangunan infrastruktur ini juga harus sejalan dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Batam. Sebab menurutnya, tidak cukup hanya membangun infarstruktur untuk menjadikan Batam Kota Baru, melainkan juga membangun SDM-nya.

“Kalau infrastruktur dibangun dengan cepat dan berkembang, jika sdm tidak di bangun, ini akan terjadi kepinjangan. Ini tugas bapak/ibu untuk mencetak SDM yang cerdas,” ujarnya.

Rudi juga memaparkan, bahwa akhir bulai Mei 2024 akan memulai pembangunan Terminal II Bandara Hang Nadim Batam. Pelabuhan Logistik Batuampar juga terus di kembangkan. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan ekonomi Kota Batam.

“Kalau ekonomi Batam terus meningkat, masyarakat khususnya para guru di Kota Batam akan jauh lebih sejahtera. Kalau sudah sejahtera, Bapak/Ibu akan lebih baik dan nyaman dalam mendidik anak-anak,” paparnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Rudi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh peserta yang hadir.

“Saya atas nama prinadi, Keluarga, dan Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengucapkan Minal Aizin Walfaizin, mohon maaf lahir dan Batin,” tutupnya.***

No More Posts Available.

No more pages to load.