13.8 C
New York
Jumat, September 30, 2022
spot_imgspot_img

Tiga Mahkota Borobudur Siap Diperebutkan 44 Finalis Puteri Indonesia

Jakarta – Tiga mahkota Borobudur yang baru dan lebih mewah, agung dan mempesona persembahan dari Hartono Wira Tanik (HWT), siap diperebutkan Puteri Indonesia 2022. Mahkota itu ada Mahkota Merah untuk Puteri Indonesia, Mahkota Hijau untuk Puteri Indonesia Lingkungan dan Mahkota Biru untuk Puteri Indonesia Pariwisata. Sebanyak 44 Finalis Puteri Indonesia dengan berbagai profesi mahasiswi, dokter, model, pengacara, public figure, karyawati dan pengusaha siap berkompetisi untuk

Ajang perebutan digelar Yayasan Puteri Indonesia (YPI) didukung penuh oleh PT Mustika Ratu Tbk (MRAT). Ini merupakan Pemilihan Puteri Indonesia ke 25 tahun 2022 dengan mengusung  tema kekayaan budaya dan keindahan Borobudur. Hal ini sesuai dengan komitmen Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo untuk menjadikan Borobudur sebagai salah satu dari 5 destinasi pariwisata super prioritas yang dicanangkan oleh pemerintah.

Malam puncak grand final Pemilihan Puteri Indonesia 2022 akan diselenggarakan Jumat (27/5) di Plenary Hall, Jakarta Convention Center yang akan dihadiri oleh Miss Universe 2021, Harnaaz Sandhu yang berasal dari India, Miss International 2019, Sireethorn Leeramwat dari Thailand dan 1st Runner Up Miss Supranational 2021, Karla Guilfu Acevedo dari Puerto Riko.

Ada beberapa gelar yang telah disiapkan di malam grand final yakni Puteri Indonesia 2022, Puteri Indonesia Lingkungan 2022, Puteri Indonesia Pariwisata 2022, Puteri Indonesia Persahabatan, Puteri Indonesia Berbakat, Puteri Indonesia Intelegensia, dan Puteri Indonesia Favorit.

Puteri Indonesia 2022 bekerjasama dengan aplikasi Netzme juga akan memberikan kesempatan dan peluang yang lebih besar kepada 44 finalis Puteri Indonesia untuk meraih gelar Puteri Indonesia dengan memberikan dukungan sebanyak banyaknya melalui vote kepada finalis yang didukungnya.

Dan untuk pemenang Puteri Indonesia juara 1, 2, dan 3 akan berkesempatan membawa harum nama Indonesia di kancah Internasional seperti Miss Universe, Miss International, dan Miss Supranational dan juga akan mendapatkan beasiswa S2 dari Universitas Indonesia, IPMI dan BSI.

Ketiga ratu dunia bersama tiga Puteri Indonesia 2020 dan 44 finalis Puteri Indonesia 2022 akan tampil memukau dengan sentuhan make up dari Mustika Ratu Beauty Queen Series dan Bengkoang Series. Berkolaborasi dengan make up stylis Bubah Alfian dan tim Make Up Artis Mustika Ratu.

Busana dengan kain-kain asli Indonesia dengan warna dan khas Jawa Tengah  sebagai produk industri tradisional berbasis budaya melalui desainer anak bangsa. Seperti, Anaz Khairunaz, Intan Avantie, Evelin Gunawijaya, Opulence, Lukman Abadi, Soni Wicaksono yang semuanya memilki ciri khas Touch of Jawa Tengah di bantu stylis Doley Tobing bersama Revashion dan perhiasan dari Hartono Wira Tanik (HWT), Bening Luxury dan Monliesmade serta  sepatu dari Rotelli. 

Penasehat Utama Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani mengatakan, pemilihan Puteri Indonesia 2022 ini diharapkan mampu menumbuhkan kecintaan dikalangan remaja puteri Indonesia terhadap potensi kekayaan budaya dan keindahan alam tanah air. Khususnya di bidang pariwisata untuk memperkuat kebhinekaan bangsa bagi generasi muda.

“Kami ingin mendorong para remaja puteri Indonesia untuk mengembangkan potensi mereka melalui kreativitas  dan potensi yang beragam. Kami berharap melalui penyelenggaraan PPI 2022 ini dapat menjadi momentum yang tepat untuk mengangkat kembali Indonesia, khususnya dibidang pariwisata dan industri kreatif,” ujar Putri saat konferensi pers di Jakarta, (18/4).

Ditambahkan, sebelumnya 44 finalis Puteri Indonesia 2022 sebagai representasi generasi muda penerus bangsa, sudah diterima di Istana Kepresidenan Bogor beberapa waktu yang lalu. “Kami juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo yang telah menerima ,” imbuh dia.

Selanjutnya, Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang menjelaskan, bahwa perusahaan yang bergerak dalam bidang kecantikan, jamu dan kesehatan selalu mendukung. Terutama dalam pemberdayaan dan kemajuan perempuan Indonesia melalui Pemilihan Puteri Indonesia.

“Pemilihan Puteri Indonesia merupakan komitmen PT Mustika Ratu Tbk sejak tahun 1992 yang bertujuan untuk membina remaja puteri Indonesia yang berprestasi agar dapat mengembangkan potensinya menjadi generasi penerus bangsa yang berperan aktif dan positif untuk memajukan produk produk asli buatan Indonesia, Mustika Ratu juga akan mempersembahkan produk Beauty Queen Series dan Bengkoang Series sebagai perawatan para puteri,” ujar Bingar Egidius

Para finalis juga akan memperagakan busana-busana hasil karya desaigner anak negeri dalam acara Fashion Show Indonesia Berbasis Budaya bekerjasama dengan KADIN Industri Tradisional Berbasis Budaya dilanjutkan Peragaan Kostum Nasional ( National Costume)  dan Malam Seni dan Budaya, dimana para finalis akan menunjukkan keterampilan dan bakatnya yang mewakili seni dan budaya daerahnya masing-masing. Dari unjuk bakat ini akan terpilih 3 nominasi Puteri Berbusana Tradisional Terbaik dan 3 nominasi Puteri Berbakat Terbaik di Mall Gandaria City, Sabtu 21 Mei 2022.

Selanjutnya, bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan, 44 finalis Puteri Indonesia akan tampil dalam peragaan busana dalam acara Jakarta Muslim Fashion Week yang dilaksanakan di Mall Gandaria City, Minggu 22 Mei 2022.(am)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles