Batam Siap Sambut Peserta Munas ASITA 2024

oleh -
oleh

Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam bersiap menyambut peserta Munsyawarah Nasional (Munas) Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) 2024.

“Menjadi suatu kehormatan Kota Batam Kepulauan Riau terpilih menjadi menjadi tuan rumah Munas ASITA 2024. Saat ini Batam bersiap dan akan menyukseskan serta akan menyambut peserta Munas,” ujar Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata, Kamis (18/4/2024).

Ardiwinata optimistis, dengan Munas tersebut akan menghasilkan rekomendasi terkait kebangkitan sektor pariwisata. Bagi Ardiwinata, sektor pariwisata menjadi andalan bagi Batam dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Dalam membangkitkan pariwisata, tentu butuh peran pelaku wisata, salah satunya ASITA,” katanya.

Ardiwinata, mengaku sangat antusias mendukung dan siap menyukseskan Munas ASITA 2024. Ia berharap, dengan diselenggarakannya Munas ASITA di Batam, bisa menjadi momentum tingginya kepercayaan nasional dan global terkait pariwisata di Batam maupun Kepri.

“Di kepemimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Batam sedang gencar membangkitkan sektor pariwisata, semoga dengan berkumpulnya para pelaku pariwisata nanti bisa makin membangkitkan lagi pariwisata Batam,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kota Batam saat ini terus membenahi berbagai infrastruktur seperti bandara, pelabuhan, hingga akses perkotaan.

“Bandara yang menjadi pintu masuk wisatawan sedang dibangun, termasuk akses jalannya,” ujarnya.

Ardiwinata menerangkan dengan bangganya, Batam yang menjadi salah satu pintu masuk yang mengkontribusikan jumlah kedatanagn wisatawan mancanegara ke Indonesia

Untuk diketahui, selain Munas agenda menarik lainnya juga sedang di persiapakan di Batam, agenda-agenda menarik tersebut yakni pad 14 -17 Mei 2024 akan digelar Musyawarah Nasional.

Selain itu, digelar Business to Business Forum (B to B) pada 15-18 Mei 2024. Selanjutnya, ASITA TOURIMS EXPO 2024. Kemudian, Business to Consumer Event ( B to C ) yang bertempat di Mega Mall.

Sementara itu, Ketua ASITA Kepri, Eva Betti, mengapresiasi dukungan dari 34 DPD ASITA se-Indonesia bersama Kepala Disbudpar Batam, baru-baru ini mengelar meeting persiapan Munas dan halal bi halal Idulfitri.

“Terima kasih kepada semua DPD ASITA se-Indonesia atas dukungananya serta dukungan mas Mentri Sandiaga Uno Untuk. Kami juga berharap dukungan dari semua pihak di Kepri untuk menyukseskan Munas ASITA 2024,” ujarnya.

Ia melanjutkan, pihaknya juga sudah bertemu dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI pada Rabu 3 April 2024 di Jakarta.

“Semoga Munas ASITA nantinya berlangsung sukses dengan dukungan semua pihak,” katanya.***

No More Posts Available.

No more pages to load.