Antrian Warga Batam untuk Vaksin Hingga Jalan

oleh -

 

Batam – Masyarakat Batam antusias untuk mengikuti vaksin Covid-19. Lokasi-lokasi vaksin seperti di Tumenggung Abdul Jamal, pelabuhan Punggur, Bandara Hang Nadim, Mega Mal, dipenuhi warga yang ingin ikut vaksin. Mereka terlihat memegang KTP, yang disyaratkan untuk mengikuti vaksin Covid-19.

Pantauan di Mega Mal, Batam Centre, Batam, Kamis (17/6), antrian warga yang ingin ikut vaksin, hingga sampai jalan umum. Hal itu terjadi setelah, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 14 Tahun 2021, terkait pengadaan vaksin dan pelaksaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan corona virus disease, keluar.

“Selagi ada, kita ikut vaksin pak. Lebih baik vaksin sekarang dari pada nanti kena covid dulu,” ujar Ratna, seorang warga Batam Centre, di Mega Mal.

Sehari sebelumnya, saat vaksin di, ditargetkan di Temenggung Abdul Jamal, 4.600 orang di vaksin. Ditargetkan, Juli 2021 mendatang, sudah 70 persen masyarakat Batam sudah divaksin,.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur mengatakan saat ini masyarakat Batam memang sangat antusias untuk melakukan vaksin. Karena itu pihaknya sudah melakukan evaluasi untuk menghindari antrean panjang warga saat vaksin.

Di mana saat ini dibagi dua kloter, pertama mulai dari 09.00 hingga 12.00 hanya untuk 5 kecamatan. Kemudian dari 13.00 hingga 15.00 untuk 4 kecamatan. Kemudian masing-masing kecamatan diberikan kuota sebanyak 200 orang.

“Insya Allah semua terpenuhi, kami akan terus melakukan evaluasi di lapangan,” kata Yos.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.