13.8 C
New York
Jumat, September 30, 2022
spot_imgspot_img

WNA Juga Antusias Ikut Vaksinasi Booster di Batam

Batam – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, kembali menggelar vaksinasi booster di Batam Wonderfood & Art Ramadhan 2022 di Taman Dang Anom, Jumat (15/4/2022).

Vaksinasi yang menggendeng Puskesmas Baloi Permai itu langsung diserbu pengunjung bazar maupun pelaku pariwisata.

“Alhamdulillah, pengunjung bazar maupun pelaku pariwisata sangat antusias ikut vaksinasi booster,” kata Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata.

Tak hanya warga Batam saja yang ikut vaksinasi, bahkan, terlihat beberapa ekspatriat ikut vaksinasi booster. Ardi mengaku, vaksinasi kedua di Taman Dang Anom ini merupakan bentuk arahan langsung dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, untuk mempercepat vaksinasi.

“Pak Wali sudah mengeluarkan Surat Edaran untuk mempercepat vaksinasi ini. Alhamdulillah pelaku pariwisata berperan mempercepat vaksinasi ini,” ujarnya.

Ia mengaku, bangga dengan antusias warga. Ia berharap, dengan banyaknya warga divaksin, maka penanganan Covid-19 di Batam lebih mudah.

“Semoga pandemi ini cepat selesai, booster ini juga jadi syarat mudik juga,” katanya.

Sebelumnya, pada vaksinasi booster pertama di Taman Dang Anom, ada 171 orang yang ikut vaksinasi. Ia menekankan, warga yang ikut vaksinasi booster patuh protokol kesehatan.

Sementara itu, Wali Kota Batam menginstruksikan percepatan vaksinasi sesuai yang tertuang dalam Surat Edaran 25/2022 tentang Percepayan Pelaksanaan Valsonasi Covid-19 Dosis Lanjutan (Booster) di Kota Batam.

“Vaksinasi booster harus dipercepat demi pengendalian dan penanganan Covid-19 di Batam,” kata Rudi.

Dalam edaran itu, Rudi menegaskan bahwa sesuai dengan Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 16 Tahun 2022 tanggal 2 April 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Pelaku Perjalanan Orang Dalam Negeri (PPDN).

Selain itu, ia juga menginstruksikan pimpinan organisasi pemerintah, swasta, perusahaan, Camat, Lurah, RT/RW agar memberikan informasi dan melakukan mobilisasi terhadap seluruh pegawai/karyawan/pekerja/masyarakat bagi yang telah memenuhi syarat untuk segera mendapatkan vaksin Covid-19 dosis lanjutan (Booster) dengan berkoordinasi bersama Dinas Kesehatan dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kota Batam.

“Masyarakat yang belum divaksin, silakan datang ke puskesmas atau lokasi vaksinadi yang disediakan,” pesan Rudi.(am)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles