13.8 C
New York
Kamis, Desember 1, 2022
spot_imgspot_img

Wisatawan di Singapura dan Malaysia Dapat Kemudahan dari XL Axiata

Batam – Provider XL Axiata meluncurkan program unggulan bernama XL Pass Flex. XL Pass Flex merupakan produk unggulan yang menjadi solusi jitu dalam ‘mentriger’ para pelanggan XL Axiata pasca-dibukanya jalur wisatawan ke Singapura dan Malaysia dari Batam.

Head of Sales XL Axiata Riau dan Kepri, Alex Burnama kepada jurnalis Batam, Rabu (12/10/2022) mengatakan, dengan adanya program ini, memudahkan pelanggan setia XL Axiata dalam mengakses paket data atau internet selama di luar negeri.

“Banyak keuntungan yang bisa dirasakan para pelanggan XL Axiata dalam menggunakan program XL Pass Flex dengan masa aktif hingga 7 hari ini,” kata Alex.

Kemudahan dan keuntungan dimaksud, mulai dari kouta paket data yang diberikan hingga 50 GB beragam koneksi yang bisa dipadukan dengan provider di negara tujuan. “Seperti Singtel, M1 dan Starhub di Singapura serta DG dan Celcom di Malaysia,” terangnya.

Selain itu, tambahnya, keunggulan dari XL Pass Flex ini tidak seperti kartu dari ‘tetangga’. Dimana kouta yang diberikan sebanyak 50 GB, jika tidak habis selama berada di Singapura dan Malaysia, bisa digunakan di wilayah Indonesia.

“Begitu diaktifkan, jika kouta yang diberikan 50 GB tidak habis selama di luar negeri maka bisa digunakan di Indonesia, selama 1 bulan setelah diaktifkan,” tegasnya.

Sementara itu, Dedy Prasetyawan, Territory Sales Manager XL Axiata area Batam mengatakan bahwa untuk mengaktifkan paket XL Pass Flex, pelanggan setia XL Axiata harus mengaktifkan sebelum berangkat ke negara tujuan.

Setelahnya, paket tersebut sudah aktif selama 24 jam tanpa ada pembagian waktu.

“Harga paket ini sendiri, sudah bisa ditemukan di toko-toko dengan harga Rp120 ribu,” tegasnya.

  • Terletak di wilayah barat Indonesia, dan berbatasan langsung dengan negara Singapore dan Malaysia menjadi satu keuntungan bagi Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Potensi akan kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) yang sangat tinggi, memicu peningkatan pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan Batam, Kepulauan Riau.

Tercatat, sepanjang tahun 2022 Wisatawan mancanegara yang masuk ke Kepulauan Riau melalui pintu Kota Batam, tidak pernah kurang dari 69%.

Badan Pusat Statistik melaporkan pada bulan Juli, angka wisatawan mancanegara Kepulauan Riau mencapai 80.215 penumpang. Dimana dari jumlah tersebut, 71,23 persen diantaranya masuk melalui pintu Kota Batam atau setara 57.139 penumpang.(ai)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

143FansSuka
51PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles