10.6 C
New York
Senin, Oktober 3, 2022
spot_imgspot_img

UMKM Atas Gagasan Onward Bantu Warga Kembangkan Usaha Lewat Digitalisasi



Batam – Kondisi perekonomian masyarakat, ditengah kondisi ekonomi global, pasca pandemi Covid-19 di Indonesia, berdampak pada perekonomian masyarakat Batam. Atas kondisi itu, tokoh yang juga Anggota DPRD Batam, Onward Siahaan mendorong pelaku UMKM di daerah Sagulung dan Batuaji, untuk memperkuat digitalisasi promosi dan pemasaran.

Onward Siahaan, dengan mengajak Pemerintah Provinsi Kepri, melakukan pelatihan terkait digitalisasi UMKM, yang penutupan pelatihan digelar, Sabtu (25/6/2022). Pemberdayaan masyarakat didorong mengembangkan UMKM, melalui pelatihan digital UMKM. Pelaku UMKM dari kelompong masyarakat, didorong untuk memahami, pengembangan usaha, melalui sistem digital.



“Dapat ilmunya dan happy, teutama sudah bisa jalankan bisnis. Terima kasih buat bapak Onward Siahaan, yang sudah memfasilitasi semua. Semoga niat baikmu bisa kami gunakan dengan sebaik-baiknya,” ujar seorang peserta pelatihan, Wasti Simanjuntak dan rekannya Tetty Simangunsong, yang mengikuti pelatihan.

Hal senada disampaikan peserta lainnya, Lois Sintikhe. Diakui, dengan pelatihan yang berjalan beberapa hari sebelumnya, membuat mereka lebih banyak paham, cara mengembangkan UMKM, lewat digitalisasi.

Disadari, sistem digitalisasi sudah menjadi kebutuhan pihaknya kedepan, jika ingin bisa mengembangkan UMKM-nya. “Terima kasih bapak Ir Onward Siahaan, SH, MHum, anggota DPRD Kepri yang memfasilitasi pelatihan digitalisasi UMKM di Hotel Beverly. by Datona Group,” kata Lois Sintikhe.

Terkait dengan kegiatan itu, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Onward Siahaan mengatakan, program yang dijalankan, didukung Pemprov Kepri. Diharapkan, dengan program itu akan membantu masyarakat untuk bisa mengembangkan diri dalam dunia usaha.

“Kita harapkan, usaha kecil warga bisa berkembang. Akan muncul kreatifitas dalam melahirkan produk UMKM,” harapnya.

Kemudian, diharapkan pelaku usaha UMKM bisa lebih kreatif dalam melakukan pemasaran secara digital. Kemudian, bisa lebih baik dalam mengelola keuangan UMKM.

“Sehingga kedepan, pengelolaan UMKM ditengah masyarakat, bisa lebih kreatif,” imbuh Onward.(am)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles