15.5 C
New York
Minggu, Oktober 2, 2022
spot_imgspot_img

Udin P Sihaloho Pimpin IKABSU, Bersinergi dengan Warga Sumut dan Pemerintah Bangun Batam

Ketua IKABSU Udin P Sihaloho dan Sekda Batam Jefridin

Batam – Anggota DPRD Kota Batam, Udin P Sihaloho, terpilih untuk memimpin Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU) Kota Batam, sebagai Ketua Umum, periode 2022-2027. Selanjutnya, bersama-sama warga Sumut di Batam, IKABSU akan bersinergi dengan pemerintah untuk mendukung pembangunan, baik di Kota Batam serta di Provinsi Sumut.

Udin P Sihaloho terpilih melalui voting, dengan perolehan 15 suara. Unggul dari calon lain, Jhonson F Sibuea, pada pemilihan yang digelar, Sabtu (13/8/2022) di Hotel Pacific, Batam. Usai terpilih, Udin berjanji akan merangkul dan memberikan perhatian untuk warga Sumatera Utara yang ada di Kota Batam.

“Kita bersinergi dengan pemerintah baik di Kota Batam tempat kita mencari nafkah, maupun di Sumatera Utara, asal kita,” kata Udin.

Kedepan, IKABSU juga akan menggali potensi warga IKABSU, untuk mendukung pembangunan Batam. Mendorong peran aktif dalam mendukung pembangunan Batam. “Mari kita sama-sama membangun kota Batam ini sama-sama kita saling rangkul saling bahu. Potensi SDM warga Sumatera Utara di Batam, sangat besar,” harapnya.

Pada pemilihan itu, Udin mengapresiasi peran serta semua peserta yang hadir. Dimana, pemilihan berjalan demokratis, hingga dia terpilih. “Ini amanah buat kami. Akan saya jalankan dengan baik bersama pengurus lainnya,” janji Udin.

Walau Mubes sempat tertunda selama dua tahun, karena pandemi Covid-19, Udin tetap mengapresiasi pengurus IKABSU yang lama. Pihaknya bisa memahami Mubes yang tertunda karena pandemo Covid-19.

“Kita tidak bisa menyalahkan. Tetap berikan apresiasi buat kepengurusan yang sebelumnya. Keterlambatan Mubes karena Covid 19,” terang dia.

Selanjutnya, Udin juga berjanji akan melakukan kordinasi dengan pengurus lama dalam membangun IKABSU. Meminta saran dan masukan dari pengurus lama hingga tokoh Sumut di Batam, untuk memajukan IKABSU.

“Sehingga kehadiran kita lebih bermanfaat untuk warga Batam. Yang sudah bagus kita tingkatkan, yang masih kurang kita benahi,” imbuh Udin mengakhiri.

Sementara saat pembukaan Mubes IKABSUn Sekda Kota Batam Jefridin Hamid, mengharapkan agar bisa bersinergi dengan Pemko Batam, dalam membangun. “Yang terpilih, bisa membesarkan organisasi, menyatukan semua warga Sumut di Batam, dan bersinergi dalam pembangunan,” ujar Jefridin.(am)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles