Suryono Pimpin BI Kepri dan Siap Pengendalian Inflasi

oleh -
oleh

Batam – Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang baru, Suryono resmi menduduki jabatan barunya. Ia akan memimpin kelanjutan program dibawah Musni K Atmaja yang digantikannya. Termaksud berkomitmen membantu melanjutkan pengendalian inflasi Kepri.

Serah terima jabatan dilangsungkan di Lantai 3 Kantor Perwakilan BI Provinsi Kepri, Kamis (8/6/2023). Ditegaskan Suryono, banyak pencapaian yang sudah ditorehkan Musni K Atmaja selama menjabat di Kepri.

“Kami berkomitmen untuk melanjutkan program-program yang sudah matang dan menjadikan BI Kepri semakin baik lagi,” kata Suryono.

Tugas penting yang akan dilanjutkan, termaksud upaya pengendalian inflasi di Kepri, pihaknya akan terus melanjutkan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) yang sudah dicanangkan sebelumnya.

“Saya juga akan terus mempererat koordinasi dengan jajaran Pemerintah Daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota,” terangnya.

Sementara Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti menyampaikan, pergantian pemimpin merupakan proses rutin yang dilakukan oleh BI. Tujuan mengantisipasi dinamika yang selalu berkembang. 

“Saya ucapkan selamat kepada bapak Suryono yang baru saja dikukuhkan,” kata Destry.

Disampaikan agar BI di Kepri, menjaga inflasi, sehingga dapat menjaga nilai rupiah. Ia juga meminta Suryono terus berusaha dan bersinergi dengan pemerintah daerah agar rupiah bisa dikendalikan. 

“Kmi ucapkan terima kasih dengan sinergi dan kerjasamanya karena di Kepri hanya 2,99 persen inflasi di bulan Mei. Ini patut kita syukuri karena ini keberhasilan kita semua,” bebernya. 

Musni K Atmaja akan melanjutkan tugasnya sebagai Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta. Sementara itu, sebelum menjabat sebagai Kepala BI Kepri, Suryono tercatat sebagai Kepala Group Operasionalisasi Kebijakan Utama Departemen Regional Bank Indonesia Pusat.

Ditempat sama, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina mengucapkan selamat kepada para pejabat yag dilantik serta dikukuhkan. Sekaligus berharap Bank Indonesia Provinsi Kepri bisa terus secara konsisten dan berkelanjutan memberikan kontribusi berharga dalam pengendalian inflasi.

“Saya ucapkan selamat dan berharap Bank Indonesia perwakilan Kepri bersama institusi terkait bisa sama-sama mengendalikan inflasi. Dimana sebelumnya sudah masuk dalam kategori yang cukup baik dan berhasil. Dan kiranya dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan,” ungkap Marlin.

Sebelumnya, pada awal Januari 2023 lalu, Gubernur BI, Perry Warjiyo, telah menetapkan 26 pemimpin baru bank sentral di pusat maupun daerah. Para pemimpin baru itu terdiri dari tujuh orang pemimpin satuan kerja di kantor pusat, 18 pimpinan kantor perwakilan, dan satu staf ahli dewan gubernur. 

Serah terima jabatan antara Musni dan Suryono, sudah dilakukan di Jakarta pada 21 Desember 2022 silam, dari pejabat lama yakni Musni Hardi K Atmaja yang menjabat sejak 2020.

No More Posts Available.

No more pages to load.