Rudi Apresiasi Baznas Berbagi untuk Tenaga Honorer Disdik

oleh -0 Dilihat
oleh

BATAM – Wali Kota Batam, memberikan apresiasi kepada  Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kota Batam yang memberikan perhatian kepada tenaga honorer yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Batam.

Rudi mengatakan Pemko Batam tentu mendukung penuh kegiatan tersebut. Pihaknya berharap ke depan tidak hanya di Disdik Kota Batam saja, tapi juga untuk dinas lainnya.

“Pemko Batam sudah pasti mendukung kegiatan ini, mudah-mudahan semakin banyak zakat yang diterima  BAZNAS,” kata Rudi, Kamis (28/10/2021).

Rudi juga mengingatkan kepada BAZNAS Kota Batam untuk selalu transparan serta terbuka terkait penerimaan dan penyaluran zakat dan lainnya. Sehingga pihaknya mengaku juga tidak akan ragu mengajak perusahaan-perusahaan untuk menyalurkankan zakat ke BAZNAS. 

Baca Juga :  PGN Catatkan Raih Laba bersih 303,8 Juta Dolar AS di 2021

BAZNAS sudah dipercaya untuk mengelola zakat masyarakat, karena sudah seharusnya terbuka, sebab pembayar zakat juga pasti ingin tahu pemanfaatan zakat yang mereka keluarkan.

“Ini amanah kepada lima Korang komisioner yang sudah dikasih amanah,” jelasnya.

Wakil Ketua III Baznas Batam, Afrizal mengatakan berkat kebijakan Wali Kota Batam, pengumpulan zakat menjadi lebih baik. Hingga saat ini total zakat yang sudah terkumpul mencapai Rp 15 miliar dan sudah tersalurkan lebih dari Rp12 miliar.

Kegiatan Baznas berbagi bersama Disdik Batam ini berupa pemberian 2100 paket sembako, 10 bantuan paket mualaf, 10 bantuan modal usaha, 3 bantuan rumah layak huni, 10 bantuan beasiswa sarjana 38 anak khitanan.

Baca Juga :  Kapolda Tegaskan, Forkopimda Kepri Sepakat Dukung Pengembangan Rempang

“Kontribusi pegawai di Disdik mencapai 18 persen atau lebih kurang Rp3 miliar dari total capaian Rp 15 miliar tadi berasal dari ASN Disdik. Jadi memang program ini dari pegawai dan manfaatnya juga diberikan untuk pegawai,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi mengatakan BAZNAS sudah banyak membantu masyarakat yang membutuhkan. Karena itu kegiatan yang baik tersebut tentu diharapkan dapat terus dilakukan.

“Terimakasih banyak kepada BAZNAS yang terus membantu masyarakat,” kata Marlin.(am)

No More Posts Available.

No more pages to load.