13.8 C
New York
Kamis, Desember 1, 2022
spot_imgspot_img

Rudi Ajak Bantu Korban Gempa Cianjur, Dispar Turun Galang Bantuan

Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak semua pihak di Batam menggalang dana untuk korban Gempa Bumi Cianjur, Jawa Barat. Hal itu di sampaikan Rudi melalui surat Imbauan pada Kamis 24 November 2022.

Surat imbauan itu ditujukan ke semua instansi pemerintah, swasta, perguruan tinggi, pengurus masjid, hingga pengusaha. “Ini demi solidaritas untuk membantu saudara kita warga Cianjur yang sedang mengalami musibah gempa bumi,” ujar Rudi.

Rudi mengatakan, pihaknya sudah turun langsung menggalang dana ke jalan.

“Semua kami libatkan termasuk pengusaha maupun mahasiswa, mari sama-sama kita galang dana untuk membantu warga Cianjur,” ajak Rudi.

Ia berharap, bantuan yang dikumpulkan melalui Pemerintah Kota Batam ini mampu meringankan beban korban gempa bumi dan membantu pemerintah setempat kembali membangun fasilitas yang rusak akibat musibah tersebut.

“Bantuan ini dari semua masyarakat Batam untuk warga Cianjur,” katanya.

Selain melalui aksi galang dana di jalan, donasi dapat disalurkan melalui rekening Batam Peduli Bencana pada Bank Riau Kepri 106.20.00250, juga dapat di Bank BRI 0659.01.000254.30.3 kemudian Bank BNI 0776 877681 juga di Bank Mandiri 1090500088885.

  • Dispar Batam Galang Bantuan

Ditempat berbeda, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata turun ke jalan pada kegiatan Penggalangan Dana Batam Peduli Bencana Gempa Cianjur, Rabu (24/11/2022). Adapun titik penggalangan dana tersebut di Simpang Masjid Agung Batam Centre.

Ardi antusias mengikuti kegiatan yang dimulai pukul 16.00. Ia menyodorkan kotak donasi kepada pengendara. Aksi kemanusiaan itu juga diikuti oleh staff dari Disbudpar dan Pejabat Esl II Kota Batam dan staff. Lainya

“Hari ini kita menjalankan perintah Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam kegiatan penggalangan dana untuk bencana gempa Cianjur,” ucapnya.

Ardi mengucapkan terima kasih masyarakat Kota Batam yang telah memberikan sumbangan untuk korban bencana gempa di Cianjur. Ia berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat Cianjur yang terdampak gempa.

Penggalangan dana tersebut, Ardi sebagai Koordinator pengalangan dana di Simpang Masjid Agung Batam Centre beserta beberapa Pejabat Eselon II dan staf yang lainnya. memerintahkan Pegawai Disbudpar setiap hari dilaksanakan. “Kegiatan ini kita atur pelaksanaanya, hari ini Bidang Ekraf yang turun bersama Purna IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) yang ada di Disbudpar sehingga banyak dana yang terkumpul untuk masyarakat Cianjur,” terangnya.(in)

Related Articles

Stay Connected

143FansSuka
51PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles