4.1 C
New York
Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_img

Ringakan Beban Warga Batam, Beras CPP Disalurkan Pemko Batam

Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membagikan secara simbolis Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Kota Batam Tahap II Tahun 2023, di KCP Sutami, Kelurahan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, Kamis (12/10/2023). Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

“Allhamdulilah hari ini pemerintah membagikan rejeki berupa CPP. Tujuannya tidak lain membantu masyarakat dan meringankan beban serta menstabilkan harga di Kota Batam,” katanya.

Jelasnya, Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah ini dilakukan tidak lain untuk menekan gejolak harga beras yang sedang terjadi di Indonesia terkhusus Kota Batam.

“Mudah- mudahan bermanfaat. Sebentar lagi akan ada intervensi atau kebijakan dari Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mendistribusikan sembako murah bersubsidi yang sekarang sedang dalam tahap proses,” jelasnya.

Tambahnya, pada Bulan Desember 2023 atau tepatnya pada perayaan Natal mendatang, Pemerintah Kota Batam juga akan menggelar pasar dan sembako murah.

“Semua ini untuk masyarakat dan seluruh kebijakan di bawah arahan Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi ini senantiasa selalu berpihak pada kita masyarakat,” ujar Jefridin.

Kepala Bulog Cabang Batam, Meirizal Sudyadi memaparkan Penyaluran bantuan beras ini diberikan kepada 801 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Tanjungriau dengan total kuantum sebanyak 8.010 kilogram beras.  

“Sesuai harapan pemerintah, bantuan ini guna meringankan beban pengeluaran dalam mencukupi keperluan keluarga dalam hal kebutuhan pangan beras,” katanya.

  • 881 KPM Sei Binti Terima Beras

Sebanyak 881 keluarga penerima manfaat (KPM) Kelurahan Sei Binti Kecamatan Sagulung menerima beras Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahun 2023. Secara simbolis penyerahan beras CPP diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. bersama Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina di KCP Tunas Regency, Kamis (12/10/2023).

“Beras Cadangan Pangan Pemerintah yang disalurkan hari ini merupakan Tahap ke-2 di Tahun 2023. Dengan disalurkannya Beras Cadangan Pangan Pemerintah Tahap ke-2 ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok,” ujar Jefridin.

Pemerintah memberikan bantuan beras sebanyak 10 Kg kepada setiap keluarga penerima manfaat. Diakuinya bahwa harga beras di pasar sudah turun dan stabil, dengan adanya bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah ini sangat membantu masyarakat Batam.

“Kita harus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah yang udah memberikan bantuan beras ini. Disamping membantu masyarakat, bantuan beras ini juga salah satu cara untuk mengendalikan inflasi di Kota Batam. Kepada masyarakat yang menerima bantuan ini, Saya ucapkan selamat, tentunya Kita harus bersyukur dengan bantuan yang diberikan,” ungkap Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam ini.

Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina mengatakan mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat Kota Batam. Marlin juga menyampaikan bahwa beras bantuan yang diberikan Pemerintah belalui Bulog adalah beras kualitas Premium.

“Bantuan ini patut Kita syukuri dan semoga bantuan yang diberikan Pemerintah ini berkelanjutan untuk masyarakat Kota Batam. Ayo kita semangat terus dalam menjalani hidup kedepan,” ungkapnya.

Ia juga mengajak masyarakat Kota Batam untuk menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Batam. Jangan terpecah belah dan mari bersatu padu sehingga Batam tetap aman, nyaman dan kondusif.

Kepala Bulog Cabang Batam, Meirizal Sudyadi menyampaikan Penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah Tahap ke-2 Tahun 2023 diberikan kepada 32.533 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kota Batam. Dengan jumlah beras yang akan didistribusikan sebanyak 3,25 ton 332 Kg.***

Related Articles

Stay Connected

142FansSuka
54PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles