Pimpinan HKBP Kepri Apresiasi Komitmen Onward Bantu Jemaat HKBP Trans Barelang

oleh -
oleh

Batam – Praeses HKBP Distrik XX Kepri, Pdt Renova Sitorus, memberikan apresiasi terhadap anggota DPRD Provinsi Kepri, Onward Siahaan, dalam dukungannya untuk membangun gereja HKBP Trans Barelang di Tembesi. Dimana, sejak pembangunan itu berjalan, Onward terlibat membantu.

Pdt Renova Sitorus dihadapan ratusan Jemaat HKBP Trans Barelang, Minggu (11/6/2023), menyampaikan apresiasi itu. Selain jemaat, hadir juga sejumlah pimpinan gereja diwilayah Batuaji, Sagulung dan Sei Beduk, Batam. Seperti Pdt Siregar, Pdt Sibarani, Pdt Manalu dan Pdt Simangunsong.

Pada acara yang dihadiri Onward Siahaan itu, ikut hadir anggota DPRD Kota Batam, Udin P Sihaloho. “Saya apresiasi dukungan pak Onward untuk HKBP. Saya sudah konfirmasi ke beberapa pendeta. Perhatiannya sangat besar untuk jemaat di Sagulu dan Batuaji,” kata Renova.

Atas perhatian itu, Pdt Renova meminta agar jemaat gereja itu untuk bisa memberikan perhatian dan dukungan untuk Onward, dalam perjalan hidupnya. Demikian dengan sosok Udin P Sihaloho, yang dinilainya cukup komit membantu jemaat.

“Kita membantu memperjuangkan, agar kita juga memperjuangkan kita. Pak Udin juga sangat respek dalam membantu gereja. Seperti sekarang, pada hal ini bukan Dapil (Daerah Pemilihan)-nya. Tapi tetap datang kesini,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Renova menyampaikan pesan untuk jemaat, terkait legalitas gereja agar diperhatikan. “Satu pesan untuk jemaat. Perhatikan legalitas. Harus dikerjakan apa yang dibutuhkan untuk legalitas. Tim kita sudah ada, group kita sudah ada untuk membantu,” imbuhnya.

Sementara Anggota DPRD Provinsi Kepri, Onward Siahaan, usai menyerahkan bantuan, menyampaikan hubungannya yang erat dengan gereja HKBP Trans Barelang. “Kami senang dengan kebersamaan dalam membangun gereja ini. HKBP Trans Tembesi ini memiliki tempat khusus didalam hati kami,” kata Onward.

Diakui, ia sudah terlibat sejak menentukan tempat gereja itu. Kemudian dilanjutkan pembangunan pondasi. Termaksud pembangunan tempat tinggal pendeta. “Saya sudah merasa bagian dari jemaat disini,” imbuhnya.

Disisi lain, Onward menyampaikan terkait dengan transparansi pengelolaan keuangan di HKBP. Dimana, HKBP dengan sistem yang sudah kuat, merupakan gereja paling baik dalam pengelolaan keuangan.

“Yang saya banggakan dari HKBP soal transparansi. Transparansi di HKBP tidak perlu ditakutkan, karena paling transparan,” imbuhnya.

Pada tahun mendatang, Onward menyampaikan komitmen untuk membantu melanjutkan pembangunan gereja itu. Dengan harapan, ia dapat kembali maju di Pemilu, serta terpilih untuk periode berikutnya.

“Kalau Tuhan berkehendak, kami ikut mencalonkan diri tahun depan. Kami akan ikut menuntaskan ini nanti. Kami tidak akan tinggalkan jemaat ini. Kami akan selalu bertanggungjawab untuk membantu menuntaskan ini,” tegas Onward mengakhiri.

Sebelumnya, Pdt Siregar mengungkapkan keterlibatan Onward dalam pembangunan gereja itu. Disampaikan, Onward merupakan sosok yang tidak berhenti dalam memberikan bantuan atau sumbangan pembanguan.

“Secara khusus menyampaikan terima kasih kepada bapak Onward Siahaan. Semoga kedepan tetap bisa bersama dalam pembangunan,” harapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.